Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Talenta Muda Chelsea Siap Curi Hati Hiddink

By Ade Jayadireja - Kamis, 7 April 2016 | 21:39 WIB
Bek muda Chelsea, Matt Miazga, saat pemanasan sebelum laga kontra Aston Villa pada 2 April 2016 (OLI SCARFF/AFP)

Bek muda Chelsea, Matt Miazga, punya ambisi besar. Ia ingin mencuri hati manajer Guus Hiddink agar menjadi langganan di tim utama.

Debut Miazga bersama tim senior The Blues terjadi dalam laga kontra Aston Villa, Sabtu (2/4/2016). Pemain berusia 20 tahun itu naik pangkat jadi starter menyusul cedera yang dialami John Terry, Kurt Zouma, dan Gary Cahill.

Setelah mempersembahkan kemenangan 4-0 dalam laga perdananya bareng Cesc Fabregas cs, Miazga siap bekerja keras supaya terus dipercaya masuk tim inti oleh Hiddink.

"Saya senang bisa berkontribusi untuk tim. Sekarang saya harus bekerja keras dalam latihan supaya mendapatkan kesempatan bemain lebih banyak," kata pemain asal Amerika Serikat itu dilansir laman resmi klub.

Baca juga:

"Adalah tugas saya untuk selalu siap ketika diminta bermain. Saya pun harus menunjukkan kepada manajer bahwa saya bisa berkontribusi," kata Miazga.

Miazga sendiri merupakan jebolan akademi sepak bola New York Red Bulls. Ia merantau ke London setelah dibeli oleh Chelsea dengan dana 3,5 juta pound (Rp 64 miliar) pada Januari 2016.

[video]https://video.kompas.com/e/4829929098001_ackom_pballball[/video]