Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Newcastle Tak Pernah Kalah Jika Wijnaldum Cetak Gol

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 7 April 2016 | 20:41 WIB
Gelandang serang Newcastle, Georginio Wijnaldum, tampak terpukul setelah timnya kalah 2-3 atas Norwich City di Carrow Road (2/4/16). (STEPHEN POND/GETTY IMAGES)

Gelandang serang Newcastle United, Georginio Wijnaldum, sepertinya harus menemukan kembali ketajamannya demi membantu timnya terhindar dari degradasi. Sebab, klub berjulukan The Magpies itu tak pernah kalah ketika pemain asal Belanda tersebut mencetak gol di Premier League 2015-2016.

Wijnaldum tengah puasa gol. Terakhir kali, ia membobol gawang rival adalah pada laga kandang kontra West Ham United (16/1/16). Kala itu, Newcastle menang 2-1.

Mantan pemain PSV Eindhoven ini sudah tidak membukukan gol dalam sembilan laga Premier League. Newcastle pun kena dampak kekeringan gol Wijnaldum, hanya menang sekali dan seri sekali dalam sembilan partai liga terkini.

Kian menegaskan pentingnya Wijnaldum, setiap kali ia mencetak gol di Premier League musim ini, Newcastle tidak pernah kalah.
Wijnaldum telah mengemas sembilan gol yang tercipta pada enam laga Premier League 2015-2016. Hasilnya, Newcastle menang tiga dan seri tiga kali.

Akankah Wijnaldum dapat mengakhiri puasa golnya saat Newcastle berkunjung ke rumah Southampton, Sabtu (9/4)? Mungkin saja. Pemain berusia 25 tahun itu sudah pernah menaklukan gawang Soton, yakni pada pekan pertama musim 2015-2016, Agustus lalu.

Gol tersebut juga menandai gol debut Wijnaldum di Premier League.

GOL-GOL WIJNALDUM DI EPL 2015-2016

Tanggal

Lawan

Total Gol