Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenpar Benarkan Akan Berikan Dana 5M untuk Rio Haryanto

By Artista Lushar Nova - Kamis, 7 April 2016 | 18:45 WIB
Deputy for International Marketing Kementerian Pariwisata Indonesia, Nia Niscaya (tengah), dalam konferensi pers IRONMAN 70.3 di fX Sudirman Jakarta, Kamis (7/4/2016). (ARTISTA LUSHAR NOVA/JUARA.NET)

JAKARTA, JUARA.net – Pihak Kementerian Pariwisata (Kemenpar) sudah mengeluarkan surat bantuan dana untuk Rio Haryanto. Bantuan dana ini diberikan untuk mengamankan kursi dalam tim Manor Racing.

“Saya sudah lihat surat tersebut. Sudah ditandatangani juga dan jumlahnya lima miliar,” ujar Nia Niscaya selaku Deputy for International Marketing Kementerian Pariwisata dalam konferensi pers IRONMAN 70.3 di fx Sudirman Jakarta, Kamis (7/4/2014).

Sudah dikeluarkannya surat bantuan dana ini dikatakan Nia sebagai bentuk komitmen menteri bisa dipegang. Hanya saja saat ini masih dalam proses.

“APBN itu kan harus penuh tanggung jawab dan administrasi. Namanya juga birokrasi,” tutur Nia melanjutkan.

Walaupun surat tersebut belum diberikan tetapi Nia kembali menegaskan bahwa bantuan yang akan diberikan Kemenpar senilai Rp 5 miliar.

Rio Haryanto, pebalap Formula 1 dari Indonesia, masih membutuhkan bantuan dana sebesar 7 juta euro atau setara dengan sekitar Rp 103 miliar. Jika Kemenpar memberikan bantuan dana sebesar Rp 5 miliar, berarti Rio masih membutuhkan Rp 98 miliar.