Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Rekan Pelatnas, Ahsan/Hendra Tiba di Perempat Final Malaysia Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 7 April 2016 | 17:25 WIB
Pasangan ganda putra nasional, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan,saat menjalani pertandingan babak pertama Malaysia Terbuka 2016 kontra Li Junhui/Liu Yuchen (China) di Malawati Stadium, Shah Alam, Rabu (6/4/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Tren kemenangan berhasil dipertahankan pasangan ganda putra nasional, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada babak kedua Malaysia Terbuka 2016, di Shah Alam, Kamis (7/4/2016).

Berjumpa rekan senegara, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada laga babak kedua yang berlangsung di lapangan 3, unggulan kedua itu menang straight game 21-14, 21-19.

Tanda-tanda kemenangan Ahsan/Hendra sudah terlihat sejak awal pertandingan. Pada gim pembuka, ganda putra berperingkat kedua dunia itu langsung unggul 6-0.

Unggul jauh membuat permainan Ahsan/Hendra semakin berkembang. Mereka pun menutup fase interval dalam kedudukan 11-4.

Selepas interval, Marcus/Kevin berusaha mengejar. Tetapi, marjin poin yang sudah terlanjur lebar membuat pasangan juara India Terbuka 2016 itu tak pernah mengimbangi perolehan poin senior mereka.

Memasuki gim kedua, duel sesama penghuni pemusatan latihan nasional (pelatnas) Indonesia mulai memanas.

Tak seperti gim pertama yang berjalan berat sebelah, pada gim ini, kedua pasangan saling menunjukkan permainan terbaiknya. Namun, pengalaman dan kematangan bertanding Ahsan/Hendra menjadi faktor pembeda.

Seusai imbang 19-19, pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan kedua itu mampu memenangi dua poin terakhir dan melaju ke perempat final.

Pada fase delapan besar, Ahsan/Hendra akan bertanding melawan unggulan kedelapan dari Denmark, Mad Conrad-Petersen/Mad Pieler Kolding.