Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Sebut Tak Ada Persahabatan di antara Liverpool dan Dortmund

By Verdi Hendrawan - Kamis, 7 April 2016 | 16:49 WIB
Ekspresi manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Tottenham Hotpsur di Anfield, Liverpool, Inggris, pada 2 April 2016. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Jelang laga leg pertama perempat final Liga Europa antara Borussia Dortmund dan Liverpool FC, kemesraan di antara kedua klub tampak di media sosial. Namun, Manajer Juergen Klopp itu menyebut persahabatan di antara kedua klub itu tidak berarti di lapangan pertandingan.

Liverpool dan Dortmund beberapa kali menunjukkan hubungan mesranya di media sosial. Pertandingan ini bagaikan dua teman lama yang sudah tidak sabar ini segera kembali bertemu.

Klopp akan segera kembali ke Signal Iduna Park bersama Liverpool sebagai lawan Dortmund yang merupakan mantan klubnya. Manajer berusia 48 tahun itu sebelumnya sempat menangani Die Borussen selama tujuh tahun.

Klopp yang berhasil mengangkat kembali kejayaan Dortmund dengan meraih dua gelar Bundesliga pada 2010-2011 dan 2011-2012.

Ia pun telah dianggap sebagai pahlawan oleh publik Signal Iduna.

Namun, Klopp menegaskan bahwa persahabatannya dan Liverpool dengan Dortmund tidak akan membuat kubu Si Merah tampil bersahabat di arena.

Salah satu contohnya adalah dalam merayakan gol.

"Jika Dortmund mencetak gol, tentu saja saya tidak akan merayakannya!" Kata Klopp kepada Sky Sports.

"Tentu saja saya hanya akan merayakan jika Liverpool mencetak skor. Saya juga telah melakukan hal yang sama ketika kembali ke Mainz bersama Dortmund, di mana saya telah berada di sana selama 18 tahun," ucapnya.

Klopp pun mengaku tidak akan segan untuk merayakan gol Liverpool secara berlebihan di hadapan publik Signal Iduna Park.

"Jika Liverpool mencetak gol pada menit-menit pertama, saya tidak akan merayakannya secara berlebihan. Namun, jika gol tersebut sangat penting dan menentukan, saya tidak akan segang untuk melakukanya," tutur Klopp.