Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Tangan Klopp, Liverpool Lawan Sulit bagi Dortmund

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 7 April 2016 | 09:30 WIB
Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, tiba di Volkswagen Arena menjelang duel melawan Wolfsburg pada 5 Desember 2015. (OLIVER HARDT/GETTY IMAGES)

Borussia Dortmund akan menjamu Liverpool di Signal Iduna Park, Kamis (7/4/2016) waktu setempat. Pelatih Thomas Tuchel yakin Liverpool akan menjadi lawan sulit bagi Dortmund karena ditangani Jurgen Klopp.

Dortmund meladeni Liverpool pada laga leg I babak perempat final Liga Europa. Tuchel menilai Liverpool mengalami peningkatan performa dalam beberapa pekan terakhir.

"Liverpool semakin kuat dalam beberapa pekan terakhir, sebagian besar karena Jurgen. Mereka adalah lawan yang sulit dihadapi," ujar Tuchel seperti dilansir situs resmi UEFA.

Baca Juga:

Jelang laga tersebut, pelatih berusia 42 tahun ini sudah menganalisa kekuatan Liverpool. Ia mewaspadai ancaman di lini depan Liverpool yang diisi pemain-pemain dengan kualitas besar.

"Mereka bertahan sangat baik dan memiliki kualitas individu luar biasa, khususnya di lini depan. Kami sangat bersemangat menghadapi pertandingan ini, namun kembali butuh performa top," kata dia.

Di pertandingan ini Dortmund dipastikan tidak bisa diperkuat Neven Subotic karena cedera lengan. Sementara itu, masalah cedera juga membuat Ilkay Gundongan diragukan untuk bisa tampil.

[video]https://video.kompas.com/e/4829608286001_ackom_pballball[/video]