Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saksikan Aksi Pebulu Tangkis Indonesia di Kompas TV

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 7 April 2016 | 11:56 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bertanding pada partai kedua pada babak kualifikasi Piala Thomas menghadapi Hongkong di Gachibowli Stadium, Jumat (19/2/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Mulai 7 April-10 April 2016, KompasTV akan menyiarkan ajang turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2016. Bagi penggemar bulu tangkis, turnamen ini tentunya terlalu sayang untuk dilewatkan.

Pada 7-8 April, Malaysia Open ditayangkan mulai pukul 15.30 WIB, sedangkan 9-10 April pada pukul 11.30 WIB.

Malaysia Open menjadi salah satu ajang meraih poin kualifikasi cabang bulu tangkis untuk tampil pada Olimpiade Rio de Janeiro. Hal ini membuat persaingan di Malaysia Open menjadi kian menarik.

Selain itu, Malaysia Open merupakan turnamen berstatus Premier Super Series, yang menjadikannya sebagai turnamen tingkat tertinggi dari empat ajang bulu tangkis sepanjang April 2016.

Tiga turnamen lain yang digelar sepanjang April 2016 adalah Singapura Terbuka yang berstatus Super Series, China Masters (GP Gold), dan Kejuaraan Asia.

Dengan berstatus sebagai Premier Super Series, jumlah poin yang disediakan dalam ajang Malaysia Open adalah 11.000 poin.

Indonesia memproyeksikan dua belas pebulu tangkis, yang terdiri dari dua pasangan ganda putra dan campuran, sepasang ganda putri, serta satu pemain tunggal putra dan putri.

Pada nomor ganda putra, Indonesia mengandalkan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Ricky Karanda.

Sementara itu, pada nomor ganda campuran, Indonesia bergantung pada Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto, yang baru saja menjuarai All England 2016.

Pada sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari masih menjadi tumpuan. Adapun nomor tunggal putra dan putri diisi oleh Tommy Sugiarto dan Linda Wenifanetri.