Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dejan Isyaratkan 'Korbankan' Dua Nama untuk Pemain Baru Persib

By Fifi Nofita - Kamis, 7 April 2016 | 08:15 WIB
Gelandang Kim Kurniawan tertunduk lesu usai Persib kalah dari Arema di Piala Bhayangkara 2016. Persaingan gelandang Persib bakal makin ramai setelah adanya Robertino Pugliara dan tambahan satu nama baru usulan pelatih Dejan Antonic. (FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)

Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic menuturkan, setelah mendatangkan Robertiono Pugliara, masih akan kembali merekrut pemain anyar lagi. Semua itu guna menambah kekuatan tim berjulukan Maung Bandung yang akan berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Pelatih asal Serbia ini menuturkan, dua tambahan pemain lokal tersebut akan dipersiapkan untuk mengisi posisi bek dan gelandang. Pasalnya, selama Torabika Bhayangkara Cup, ia menilai posisi tersebut masih memerlukan pembenahan.

"Ada satu defender dan gelandang, karena kami harus bawa pemain tengah satu lagi untuk rotasi. Karena, kami ada masalah di tengah dan pada laga kemarin (final Piala Bhayangkara) terlalu banyak longpass," kata Dejan di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (6/4/2016).

Pelatih yang mengantongi lisensi kepelatihan UEFA Pro ini menyadari, dengan rencana merekrut pemain tambahan, maka ia harus rela melepas pilar lokal yang saat ini ada. Tetapi, siapa yang bakal terdepak belum diketahui.

Baca juga:

"Kalau masuk dua, mungkin akan ada satu atau dua yang keluar. Mungkin, kami pinjamkan pemain ke luar. Tetapi, kita lihat-lihat nanti saja," ucapnya.

"Pemain yang susah main di sini, lebih bagus untuk diberikan kesemptan main di tempat lain," tutur Dejan Antonic.

Persib sebenarnya masih memiliki satu slot untuk pemain asing Asia. Menanggapi hal itu, Dejan mengaku belum bisa memutuskan apakah akan mendatangkan kembali legiun impor atau tidak.

"Saya tidak tahu, masih kita lihat dan tunggu saja," ujar mantan pelatih Persipasi Bandung Raya (PBR) ini.