Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Hamstring, In-Kyun Dapat Porsi Latihan Khusus

By Sahlul Fahmi - Kamis, 7 April 2016 | 13:15 WIB
In-Kyun mendapat porsi latihan khusus dari pelatih fisik Yogie Nugraha. (SAHLUL FAHMI/JUARA.NET)

Porsi latihan gelandang Persegres Gresik United asal Korea Selatan (Korsel), Oh In-Kyun berbeda dengan teman-temannya sejak Senin (4/4/2016). In-Kyun memang tak ikut melahap materi latihan reguler yang diberikan oleh pelatih Liestiadi, karena mantan pemain Persela Lamongan ini mengalami gangguan hamstring di paha kirinya.

Gangguan hamstring yang dialami In-Kyun dia dapatkan saat Persegres melawat ke kandang latihan Surabaya United pada Jumat (1/4/2016). Kala itu, Persegres melakoni ujian dengan anak asuh Ibnu Grahan dan kalah 1-2.

Karena itu, ketika tim kembali berlatih secara normal pada sesi pagi awal pekan ini, In-Kyun mendapat porsi latihan khusus dari pelatih fisik Yogie Nugraha. Semua itu demi menjaga keadaan cedera pemain ini. 

In-Kyun yang baru gabung klub berjulukan Laskar Joko Samudro belum in tetapi sudah turun uji coba. Minim adaptasi dan belum pulih staminanya setelah tanpa kegiatan disinyalir jadi penyebab cedera ini. 

Baca juga:

"Setelah kami beruji coba dengan Surabaya United, In-Kyun mengeluh cedera hamstring. Penyebabnya adalah In-Kyun yang baru berlatih seminggu dengan tim, tetapi langsung diterjunkan dalam pertandingan yang kondisi lapangannya buruk,” ujar Yogie, pria yang bergelar master ilmu kepelatihan olah raga itu.

Kondisi pemulihan ini menurut Yogie butuh waktu paling cepat sekitar tiga hari atau bahkan bisa lebih. Untuk itu, pemain berusia 31 tahun ini butuh penanganan khusus, terutama saat latihan.

“Ya paling cepat memang tiga hari, tapi saya tidak bisa memastikan kapan tepatnya In-Kyun bisa kembali ikut dalam latihan reguler. Sebab, saya harus pantau terus perkembangannya,” tutur Yogie.