Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nitya/Greysia Lewati Hadangan Pertama

By Rabu, 6 April 2016 | 17:22 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, meluapkan kegembiraan setelah mengalahkan pasangan China, Tang Yuanting/Yu Yang pada babak perempat final India Terbuka di Siri Fort Indoor Stadium, Jumat (1/4/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, melewati hadangan pertama Malaysia Terbuka dengan mengalahkan pasangan asal Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, Rabu (6/4/2016).

Nitya/Greysia mengatasi Naoko/Kurumi, 21-18, 21-6 pada pertandingan yang digelar di Malawati Stadium.

Nitya/Greysia melalui gim pertama dengan ketat. Naoko/Kurumi bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Beberapa kali kedua pasangan pemain saling menyusul mencetak poin dan beberapa kali mencatat poin imbang hingga 16-16.

Naoko/Kurumi merupakan runner-up India Terbuka setelah kalah dari rekan satu negaranya Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Nitya/Greysia kemudian mencetak tiga poin beruntun untuk unggul 19-16. Naoko/Kurumi kemudian menambah dua poin hingga tertahan pada angka 18 sementara Nitya/Greysia menutup gim pertama.

Gim kedua, permainan Naoko/Kurumi menurun. Nitya/Greysia mencatat keunggulan lebih dulu dengan 7-4 dan tidak memberi kesempatan untuk menambah poin hingga unggul 16-4.

Naoko/Kurumi Sempat menambah 2 poin, namun Nitya/Greysia melanjutkan dominasi mereka hingga lebih dulu menyentuh angka 21. Nitya/Greysia memastikan langkah mereka ke babak kedua dalam waktu 41 menit.

Nitya/Greysia langsung melangkah ke babak perempat final karena lawan pada babak kualifikasi pertama dan kedua meraih tiket perempat final.