Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibu Pemain Madrid Kritik Zidane

By Anju Christian Silaban - Rabu, 6 April 2016 | 11:58 WIB
Gelandang Real Madrid, James Rodriguez, saat merayakan gol yang berhasil ia cetak ke gawang AS Roma pada laga keg kedua babak 16 besar Liga Champions 2015-2016 di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 8 Maret 2016. (DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)

 Ibu James Rodriguez, Pilar Rubio Gomez, mengkritik pemilihan pemain oleh pelatih Zinedine Zidane. Menurut dia, James terlihat tidak penting dibandingkan Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo.

James kehilangan tempat di tim inti dalam empat pertandingan terakhir La Liga. Bahkan, dia sama sekali tidak diturunkan saat Madrid menang 2-1 atas Barcelona di Stadion Camp Nou, Sabtu (2/4/2016).

"Tidak ada kejutan setelah lebih dari 15 hari. James bukan prioritas Zinedine Zidane saat ini," bunyi kicauan Gomez di akun Twitter miliknya.

Gomez menilai, James kesulitan mendapatkan tempat di susunan starter Los Blancos karena keterbatasan posisi.

Zidane biasa menerapkan formasi 4-3-3. Trisula lini depan hampir pasti menjadi milik Bale, Benzema, dan Ronaldo.

"James bisa bermain di mana dirinya membantu tim. Namun, terlihat jelas bahwa Zidane tidak akan menyentuh BBC," tulis Gomez.

Kritik Gomez langsung ditanggapi Zidane saat melakoni jumpa pers, Selasa (5/4/2016). Dia meminta James dan Isco bersabar untuk mendapatkan kesempatan bermain.

"Mereka akan mendapatkan peran. Saya menyadari kualitas yang dimiliki mereka,." ucap Zidane.

Berikutnya, Madrid akan melawan Wolfsburg pada perempat final pertama Liga Champions di Stadion Volkswagen Arena, Rabu (6/4/2016).