Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Juara Piala Bhayangkara, Memori 2010 Terulang

By Ovan Setiawan - Rabu, 6 April 2016 | 05:15 WIB
Penyerang Arema, Srdjan Lopicic mengacungkan jempol bersama Raphael Maitomo (kiri) dan kiper Kadek Wardana saat konvoi di jalanan Malang Raya, Selasa (5/4/2016) siang. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

Enam tahun lalu Aremania memadati jalanan di Malang Raya menyambut Arema menjuarai Indonesia Super League (ISL)  2010. Situasi tersebut terulang lagi pada Selasa (5/4/2016) siang, dalam penyambutan Arema yang jadi juara Torabika Bhayangkara cup 2016.

Lautan biru Aremania tak tertahankan  begitu rombongan tim Arema mendarat di Bandara Abdurrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang. Begitu pesawat mendarat, di luar pagar bandara sudah terdengar suara ribuan Aremania yang tak sabar menanti kedatangan Cristian Gonzales dkk.

Melalui pintu khusus, pemain Arema dan ofisial beserta CEO Arema Iwan Budianto langsung menaiki mobil jeep willys yang sudah dipersiapkan. Sekitar 10 lebih jeep dinaiki oleh rombongan tim Arema, selain itu di deretan depan juga ada rombongan motor besar Harley Davidson.

Berawal dari Bandara Abdurrachman rombongan yang diikuti oleh puluhan ribu Aremania memadati rute yang sudah disiapkan. Konvoi melewati kawasan Wendit, Blimbing, Jalan Ahmad Yani kemudian berakhir di Pendopo Kabupaten Malang.


Konvoi Aremania menyambut kepulangan Arema usai menjuarai Piala Bhayangkara di jalanan Malang Raya, Selasa (5/4/2016) siang. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija mengaku tidak menyangka akan mendapatkan sambutan luar biasa. Sepanjang perjalanan, Aremania dan segenap masyarakat Malang tampak mengelu-elukan rombongan tim Arema.

Terlebih, berada di kendaraan terbuka, Milo, sapaan Seslija, bisa lebih dekat merasakan antusias dan menyapa langsung Aremania. ”Ini luar biasa, menjadi salah satu catatan menarik bagi perjalanan karier saya,” ungkap pelatih asal Bosnia ini.

Arema Cronus berhasil menjadi juara Piala Bhayangkara usai memenangkan pertarungan sengit melawan Persib Bandung. Di final yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), mereka menang 2-0 pada Minggu (3/4/2016).