Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bertemu Chou Lagi, Jonatan Siap Main Lepas

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 5 April 2016 | 19:29 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, beraksi pada Kejuaraan Beregu Asia, 22 Februari 2016. (BADMINTONINDONESIA.ORG)

Sukses menembus babak utama Malaysia Terbuka 2016 membawa pebulutangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, kembali bertemu pemain Taiwan, Chou Tien Chen.

Berdasarkan hasil drawing, Chou, yang diplot sebagai unggulan ketujuh, dijadwalkan bertanding melawan Jonatan. Duel ini akan menjadi edisi kedua bagi Jonatan dan Chou.

Sebelumnya, kedua pemain sudah bentrok pada babak pertama turnamen Indonesia Terbuka 2015. Kala itu, Jonatan mampu mengatasi permainan Chou dengan kemenangan straight game 21-18, 21-19.

"Walau saya pernah menang, saya tidak mau memikirkan itu karena lawan pasti ingin menang dan dia juga latihan terus," kata Jonatan seperti dilansir badmintonindonesia.org.

"Saya harus bisa lebih baik lagi dan akan bermain tanpa beban. Malah mungkin dia yang lebih terbebani daripada saya," ujar pebulutangkis 18 tahun itu menambahkan.

Jonatan melangkah ke babak utama Malaysia Terbuka setelah mengantongi dua kemenangan atas lawan-lawannya.

Pada babak pertama fase kualifikasi, pebulutangkis yang biasa disapa Jojo itu mengalahkan wakil tuan rumah, Zulfadli Zulkifli, 21-10, 27-25.

Dia kemudian meneruskan rapor hijaunya dengan melibas pemain Jepang, Kenta Nishimoto, 21-8, 21-12.

Sayang, laju Jonatan tidak diikuti dua wakil Merah Putih lain. Sony Dwi Kuncoro dan Yehezkiel Fritz Mainaky kompak kalah pada babak pertama kualifikasi.