Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lamongan dan Bangkalan Siap Gelar Dua Laga Seru Kamis Ini

By Gatot Susetyo - Selasa, 5 April 2016 | 18:48 WIB
Pemain Madura United latihan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, untuk adaptasi dan uji coba melawan Semen Padang sebelum terjun di ISC A. (GATOT SUSETYO/BOLA/JUARA.NET)

Pada Kamis (7/4/2016), dua laga ujicoba seru bakal digelar di Stadion Surajaya Lamongan dan Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Dua kontestan ISC A asal Jatim, Persela dan Madura United, kedatangan tamu tim sekasta.

Laskar Jaka Tingkir, julukan Persela, akan menjamu Perseru Serui.

Tim asal Papua itu sedang menjalani pemusatan latihan di Mojokerto.

Bagi tuan rumah, ini pertandingan kedua setelah Persela kalah 1-2 saat tur ke Makasar lalu.

"Setelah tawaran kami ditolak Persik dan PSBI Blitar, akhirnya kami bisa ujicoba dengan lawan sepadan. Kami butuh banyak bertanding untuk memantapkan kerjasama tim untuk tampil di ISC A nanti," ujar Didik Ludiyanto, asisten pelatih Persela.

Deputi pelatih Perseru, Choirul Huda, menyebut lakon persahabatan dengan Persela punya arti penting. Apalagi, Perseru hanya bertanding dengan klub-klub lokal sejak tiba di Mojokerto sepekan silam.

"Ujicoba dengan Persela sekaligus untuk seleksi pemain. Kami kedatangan dua gelandang asing asal Afrika. Karena kuota lini tengah hanya satu, kami harus memilih salah satu pemain itu," kata Choirul Huda.

Di Bangkalan nanti, Madura United akan menghadapi lawan tangguh, yakni Semen Padang yang tengah jalani rangkaian tur di Pulau Jawa.

Usai gagal menjuarai Piala Gubernur Kaltim lalu, pertemuan dengan pasukan Nilmaizar merupakan laga perdana bagi Madura United.

"Usai tampil di Kaltim, kami lakukan pemusatan latihan. Partai dengan Semen Padang nanti untuk melihat hasil perubahan permainan selama latihan. Ini laga pertama kami di hadapan publik Bangkalan yang bakal berperan sebagai homebase selama ISC A," tutur Haruna Soemitro, Manajer Tim.