Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal atau Zenit Bisa Menjadi Pelabuhan Mancini

By Selasa, 5 April 2016 | 16:43 WIB
Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Serie A melawan Hellas Verona di Stadion Bentegodi, Verona, Italia, 7 Februari 2016. (GIUSEPPE CACACE/AFP )

Roberto Mancini dikabarkan akan meninggalkan Inter Milan jika tim berjulukan Nerazzurri tersebut gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Arsenal atau Zenit St Petersburg ditengarai menjadi pelabuhan mantan manajer Manchester City tersebut.

Inter tampil cukup menjanjikan pada awal musim 2015-2016 dan sempat memimpin klasemen pada bulan Januari. Tetapi setelah itu, performa rival sekota AC Milan tersebut terus menurun sehingga mereka bukan cuma lengser, namun terlempar dari zona Liga Champions karena sekaran ada di urutan kelima. Inter tertinggal delapan poin dari AS Roma di urutan ketiga.

Gazzetta dello Sport melaporkan pada Selasa (5/4/2016) bahwa masa depan Mancini menjadi suram. Bahkan dia terancam kehilangan pekerjaan di San Siro andai Inter tak bisa meraih tiket bermain pada kompetisi Eropa.

Sejatinya, kontrak Mancini bersama Inter sampai 2017. Tetapi tanpa menghasilan yang diperoleh dari tampil di Liga Champions membuat mereka akan mengalami kesulitan untuk memperkuat skuat.

Surat kabar tersebut mengatakan bahwa situasi ini bisa membuat Mancini pergi. Arsenal dan Zenit St Petersburg mungkin menjadi tujuan utama jika dia harus lengser, karena saat ini tak banyak lowongan untuk menjadi bos di klub top Eropa.