Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berkicau di Twitter, Marcos Rojo Dicemooh Fans Man United

By Verdi Hendrawan - Selasa, 5 April 2016 | 16:35 WIB
Bek Manchester United, Marcos Rojo (kanan), saat mencoba menghadang bola sepakan gelandang Everton, Gerard Deulofeu, dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (3/4/2016). (ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Bek Manchester United, Marcos Rojo, ikut merayakan kemenangan 1-0 atas Everton di Old Trafford, Minggu (3/4/2016), melalui akun Twitter-nya. Namun, hal tersebut justru membuat pemain berusia 26 tahun itu mendapat cemoohan dari fans.

Penampilan Rojo sebagai bek kiri pada pertandingan tersebut bisa dikatakan buruk. Pemain asal Argentina itu terlihat kesulitan untuk mengawal gelandang sayap Everton, Gerard Deulofeu, pada sepanjang babak pertama.

Hal ini juga yang membuat Manajer Louis van Gaal mengganti Rojo pada awal babak kedua dengan pemain muda berusia 18 tahun, Timothy Fosu-Mensah.

Rojo yang didatangkan United pada awal musim 2014-2015 dari Benfica, diproyeksikan sebagai bek tengah. Namun, ia terpaksa ditempatkan di sisi kiri pertahanan tim karena cederanya beberapa pemain, yaitu Luke Shaw dan Cameron Borthwick-Jackson.

Usai pertandingan, Rojo mengunggah foto dirinya beserta kicauan menggunakan bahasa Spanyol yang artinya "Tiga poin yang sangat penting. Kami akan terus berjuang. Terima kasih atas dukungan Anda. #LetsGoUnited #RojoIsRed #ManUtd"

Namun, akibat penampilan buruk serta foto Rojo yang tengah melakukan tendangan ke gawang adalah salah satu percobaan terburuk yang ada di pertandingan tersebut, dirinya mendapat cemoohan dari fans.

Terlebih pada pekan lalu, Rojo sempat mengutarakan bahwa dirinya akan segera hengkang setelah kontraknya usai pada 2019 mendatang.

Kicauan Rojo tersebut mendapat banyak balasan yang bervariasi dan cukup pedas. Beberapa fans berharap klub segera menjual dirinya dan menyebut Fosu-Mensah lebih baik dari dirinya.