Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Villas-Boas Akan Tetap Rehat Meski Dikaitkan dengan Valencia

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 5 April 2016 | 08:41 WIB
Pelatih Zenit St Petersburg, Andre Villas-Boas, mengaku tak ingin lagi melatih klub Premier League. (JAMIE MCDONALD/GETTY IMAGES)

Pelatih Zenit St. Petersurg, Andre Villas-Boas, menegaskan akan tetap menjalankan rencana untuk rehat melatih meski dikait-kaitkan akan menjadi pengganti Gary Neville sebagai pelatih Valencia.

Pada September 2015 Villas-Boas telah mengonfirmasi untuk meninggalkan klub asuhannya saat ini, Zenit Saint-Petersburg. Eks manajer Chelsea dan Tottenham Hotspur ini akan pergi setelah Liga Rusia berakhir musim ini.

Baru-baru ini Villas-Boas sebut-sebut menjadi salah satu pelatih incaran Valencia yang baru saja memecat Gary Neville, pekan lalu. Namun, Villas-Boas menampiknya. 

Villas-Boas kembali menegaskan tak akan mengubah keputusannya untuk pergi dari Zenit. Namun, ia juga mengisyaratkan tidak tertarik untuk langsung pindah ke klub lain karena ingin rehat melatih.

Baca Juga:

"Saya tidak akan mengubah keputusan untuk pergi dari Zenit pada akhir musim ini. Saya sudah memesan segala sesuatu untuk liburan," ucap Villas-Boas seperti dilansir situs resmi Zenit.

"Saya akan kembali bersama keluarga di Portugal dan kemungkinan besar berhenti melatih selama satu tahun. Ini merupakan keputusan saya bersama keluarga dan tidak ada yang bisa mengubahnya," ujar dia.

Saat ini Valencia ditangani pelatih sementara, Pako Ayestaran, yang bertugas hingga akhir musim ini. Selain Villas-Boas, mantan pelatih AS Roma, Rudi Garcia, juga disebut-sebut menjadi incaran klub berjulukan Los Che tersebut.

[video]https://video.kompas.com/e/4829621287001_ackom_pballball[/video]