Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anak Jamie Vardy Terima Ancaman Seksual

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 4 April 2016 | 21:48 WIB
Striker Leicester City, Jamie Vardy, usai mencetak gol ke gawang Manchester United di Stadion King Power pada 28 November 2015. (OLI SCARFF/AFP)

Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, sedang dirundung masalah, setelah menerima pesan ancaman bernada seksual kepada putrinya, Sofia.

Tunangan Vady, Becky Nicholson, mengunggah dua foto Sofia pada Minggu (3/4/2016), saat mereka menyaksikan Leicester melawan Southampton di Stadion King Power.

Sebuah swafoto (selfie) sebelum kick-off diunggah dengan caption:'Game day! Come on Daddy.' Dia kemudian mengunggah foto lain Sofia dengan mengenakan seragam bernomor punggung 9.

Di dalam komentar, ada sebuah cuitan bernada seksual. Vardy merespon komentar tersebut dengan men-screenshots dan menulis komentar,"shocking and vile (mengejutkan dan keji)". Respon Vardy di retweet lebih dari 4500 kali.

Ancaman ini menjadi perhatian kepolisian Liechestershiere. "Kepolisian Leichestershire sedang menginvestigasi sebuah laporan komunikasi berbahaya yang dikirimkan lewat sosial media," kata juru bicara polisi Liechestershiere.

"Sebuah laporan yang dibuat hari ini (4 April) dari pesan kemarin yang diterima kemarin sore (3 April) dari seorang wanita di Twitter," sambungnya.

Leicester City juga ikut bersimpati. "Kami mendukung penuh Jamie dan keluarganya dalam menangani ancaman ini dan menyerahkan kasus ini ke polisi," tutur juru bicara Leicester.

[video]https://video.kompas.com/e/4829622671001_ackom_pballball[/video]