Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United Didukung untuk Pecat Van Gaal, Rekrut Mourinho

By Ade Jayadireja - Senin, 4 April 2016 | 14:22 WIB
Ekspresi Jose Mourinho dalam laga Manchester United versus Internazionale Milano, 11 Maret 2009. (ANDREW YATES/AFP)

Manchester United mendapat dukungan untuk merekrut Jose Mourinho sebagai pelatih menggantikan Louis van Gaal. Dukungan tersebut datang dari mantan striker mereka, Teddy Sheringham.

Kabar bakal mendaratnya Mourinho di Old Trafford memang semakin memanas belakangan ini. Menurut berita yang diembuskan media-media Inggris, pria Portugal itu disiapkan sebagai pengganti Van Gaal yang tak kunjung mampu mengangkat performa klub.

Menyikapi rumor tersebut, Sheringham yakin perubahan akan terjadi apabila Mourinho benar-benar mengambil alih posisi Van Gaal.

Ia pun optimistis Man United akan kembali ke jalur juara di bawah kendali eks juru taktik Real Madrid dan Chelsea FC itu.

"Saya mendukung Mourinho meski mungkin filosofinya tidak terlalu cocok untuk klub seperti United," kata striker United periode 1997–2001 itu seperti dikutip Mirror.

Baca juga:


Mantan striker Man United, Teddy Sheringham, saat menyaksikan laga Chelsea U-21 versus Tottenham Hotspur U-21 pada 11 Januari 2016(MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES)

"Apabila Mourinho menjadi pelatih, dia akan mewujudkan impian tim untuk menjadi juara, hal itu sudah pasti. Sekarang saatnya untuk perubahan," ucap Sheringham.

Sheringham, yang berjasa menghadirkan tiga titel Premier League dan satu Liga Champions ke Teater Impian, juga mengatakan bahwa mantan timnya hanya akan jalan di tempat apabila mempertahankan Van Gaal.

"Apabila Van Gaal bertahan, hal itu akan menjadi musim ketiganya di United dan mereka tetap tidak bisa memenuhi target," ujar Sheringham.