Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Kalahkan Rossi pada GP Argentina

By Pipit Puspita Rini - Senin, 4 April 2016 | 02:43 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi pemanasan GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/20160. (JUAN MABROMATA/AFP PHOTO)

Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, berhasil finis di urutan pertama pada balapan GP Argentina di Autodromo Temas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2016).

Balapan berlangsung 20 putaran, berkurang 5 lap dari jadwal seharusnya. Balapan juga diwarnai flag-to-flag yakni kewajiban bagi pebalap untuk berganti motor stelah lap ke-9, atau ke-10, atau ke-11.

Ducati langsung pamer kekuatan. Andrea Doviszioso menyodok ke urutan terdepan dari posisi start ke-5, sementara Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) yang menjadi pole setter tercecer ke urutan ke-6.

Pada akhir lap pertama, Dovizioso memimpin diikuti Valentino Rossi (Movistar Yamaha), Marquez, Maverick Vinales (Suzuki Ecstar), dan Andrea Iannone (Ducati).

Pada lap ke-3, Marquez berhasil melewati Rossi untuk mendapatkan tempat kedua. Tak berselang lama, dia naik ke posisi terdepan dengan melewati Dovizioso.

Kecelakaan terjadi di tikungan 1. Aleix Espargaro (Suzuki) dan Cal Crutchlow (LCR Honda) terjatuh hampir bersamaan.

Jack Miller (Marc VDS) juga harus berhenti dari balapan. Pebalap Australia tersebut jatuh di tikungan 3.

Sementara itu, Rossi akhirnya berhasil melewati Dovizioso dan terus menempel ketat Marquez yang memimpin balapan.

Lorenzo terus tercecer dan akhirnya terjatuh di tikungan 1.

Vinales membuat gebrakan dengan melewati Dovizioso dan Iannone untuk mendapatkan tempat ketiga.