Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rosberg: Start Menjadi Kunci Kemenangan Saya

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 4 April 2016 | 01:44 WIB
Pebalap Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg, melakukan selebrasi seusai menjuarai GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Minggu (20/3/2016). (MARK THOMPSON/GETTY IMAGES)

Juara GP Bahrain 2016, Nico Rosberg, membeberkan rahasia kemenangannya di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Minggu (3/4/2016).

Diakui Rosberg, kunci keberhasilan menaklukkan lintasan balap sepanjang 5,412 kilometer itu terletak pada start yang bagus.

"Ini akhir pekan yang luar biasa. Kuncinya ada di start, saya berhasil melepaskan diri, dan sejak itu saya terus berusaha mengendalikan jalannya balapan," kata Rosberg yang dilansir crash.net.

"Kami telah bekerja keras untuk mendapatkan start yang bagus, dan saya lega hal itu membuahkan hasil," ujarnya melanjutkan.


Pebalap tim Mercedes, Nico Rosberg, merayakan keberhasilannya memenangi GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3/2016)(SAEED KHAN/AFP )

Rosberg melintasi garis finis terdepan setelah melahap 57 lap balapan GP Bahrain dalam tempo 1 jam 33 menit dan 34,696 detik.

Pebalap Jerman itu mengungguli Kimi Raikkonen dari Ferrari dan rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang berturut-turut finis kedua dan ketiga.

Raikkonen tertinggal 10,282 detik, sementara sang juara dunia bertahan, Hamilton, kalah cepat 30,148 detik dari Rosberg.

"Kami membalap dengan aman, berjaga-jaga bila ada safety car atau lainnya," tutur Rosberg.

"Kami menerapkan strategi aman, bukan strategi cepat, untuk mengantisipasi segala kemungkinan. Saya sangat, sangat senang dengan hari ini, dan rasanya luar biasa biasa meraih kemenanang lainnya," katanya lagi.

Pada seri pertama musim ini di Australia, dua pekan lalu, Rosberg juga keluar sebagai pemenang.