Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Claudio Marchisio Minta Juventus Pertahankan Intensitas

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 3 April 2016 | 16:51 WIB
Para pemain Juventus merayakan kemenangan 1-0 atas Empoli pada pertandingan Serie A di Juventus Stadium, Minggu (3/4/2016). (MARCO BERTORELLO/AFP)

Gelandang Juventus, Claudio Marchisio (30), berharap timnya dapat mempertahankan intensitas bermain seperti saat menang 1-0 atas Empoli di Juventus Stadium, Sabtu (2/4/2016). Menurut Marchisio, intensitas itu akan diperlukan untuk segera mengunci gelar scudetto.

Juventus meraup tiga poin berkat tandukan Mario Mandzukic pada menit ke-44. Kemenangan tersebut juga membuat Juventus mantap bertengger di puncak klasemen dengan 73 poin.

"Kunci kemenangan kami adalah energi besar dan tekad meraih hasil terbaik. Tidak mudah menunjukkan sikap seperti itu, karena banyak pemain yang baru kembali dari laga internasional. Kami harus mempertahankan fokus dan energi itu sampai kami memastikan scudetto," kata Marchisio.

Dalam pertandingan tersebut, Empoli sebenarnya lebih dominan menguasai bola. Namun, Marchisio tidak terlalu mempermasalahkan penampilan timnya.

"Kami memang harus bermain lebih bertahan pada babak kedua, tetapi Empoli tidak punya banyak peluang. Namun, harus diakui, Empoli bermain bagus," ujar Marchisio.

Gelandang tim nasional Italia tersebut pun lega karena dia sanggup bermain selama 90 menit. Dia baru saja pulih dari cedera betis. 

"Saya ingin sekali bermain walau kondisi saya belum fit 100 persen. Untungnya beberapa pemain lain yang juga cedera sudah pulih dan membantu kami meraih tiga poin. Saya senang bisa bertahan sampai akhir laga," kata Marchisio.

[video]https://video.kompas.com/e/4828531049001_ackom_pballball[/video]