Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kala Allegri Panjatkan Harapan untuk Kondisi Chiellini

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 3 April 2016 | 11:05 WIB
Bek Juventus, Giorgio Chiellini, tengah mendengarkan instruksi dari sang pelatih, Massimiliano Allegri, pada laga Serie A kontra AC Milan di Stadion Juventus, 7 Februari 2015. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini, mengalami cedera kala timnya menang 1-0 atas Empoli, Sabtu (2/4/2016) waktu setempat. Sang pelatih, Massimiliano Allegri, pun berharap cedera Chiellini tak parah.

Kemenangan atas Empoli mengukuhkan posisi Juventus di puncak klasemen Serie A dengan keunggulan enam poin atas Napoli di urutan kedua.

Satu-satunya gol pada laga kontra Empoli tercipta melalui tandukan penyerang asal Kroasia, Mario Mandzukic, pada menit ke-44.

Akan tetapi, tiga poin dari Empoli juga harus dibayar mahal oleh Juventus lantaran Chiellini mengalami cedera.

Bek tangguh berusia 31 tahun tersebut digantikan oleh Juan Cuadrado pada menit ke-54. Tampaknya Allegri memang tak mau mengambil risiko yang lebih besar terkait kebugaran Chiellini.

Baca Juga:

"Kami akan mengevaluasi perkembangannya. Namun, harapan kami dia tidak mengalami cedera yang serius," ujar Allegri seusai laga kepada Mediaset Premium.

Beberapa pekan sebelumnya, Chiellini memang harus menepi karena cedera betis. Ia pun melewatkan sejumlah laga, termasuk saat Juventus menghadapi Bayern Muenchen di Liga Champions.

Namun, kendati Chiellini belum pulih sepenuhnya, Allegri mengaku masih diuntungkan dengan kehadiran bek muda miliknya, Daniele Rugani.

Rugani, 21 tahun, telah dipercaya Allegri untuk tampil selama 90 menit pada tiga laga Serie A teranyar, termasuk pada laga kontra Empoli.