Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerard Pique Sebut Real Madrid Layak Menang

By Verdi Hendrawan - Minggu, 3 April 2016 | 08:45 WIB
Bek FC Barcelona, Gerard Pique (kanan), merayakan gol yang ia cetak dalam pertandingan La Liga 2015-2016 bertajuk El Clasico ke gawang Real Madrid bersama Neymar Junior di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada Sabtu (2/4/2016). (PAUL GILHAM/GETTY IMAGES)

Hal yang tidak biasa terjadi usai laga El Clasico antara FC Barcelona menghadapi Real Madrid, Sabtu (2/4/2016) di Camp Nou. Jika pada edisi sebelumnya selalu berakhir dengan perang kata-kata, kini Gerard Pique justru menyebut kemenangan 2-1 yang didapat Los Merengues sangat layak didapat oleh rival Barca itu.

Barcelona harus mengakui keunggulan Real Madrid di depan pendukungnya sendiri akibat gol Karim Benzema pada menit ke-62 dan Cristiano Ronaldo (85'). Padahal, Blaugrana sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-56 melalui tandukkan Pique.

Pique yang sebelumnya selalu berkomentar pedas terhadap Real Madrid, kini dengan lapang dada mengakui keunggulan Cristiano Ronaldo dkk di laga tersebut.

"Kami tidak mampu mengambil keuntungan dari keunggulan jumlah pemain. Bahkan dalam lima menit sebelum Sergio Ramos mendapat kartu merah, kami sudah mulai kehilangan kendali," kata Pique kepada Marca.

"Sangat penting bagi kami untuk belajar dari kekalahan. Real Madrid adalah pemenang yang sah," ucapnya.

Usai laga ini, Pique pun mengajak rekan-rekannya untuk segera melupakan kekalahan dan mulai fokus menghadapi pertandingan berikutnya yang juga sangat berat menghadapi Atletico Madrid di Camp Nou, Selasa (5/4/2016), di ajang Liga Champions.

"Kami harus segera bangkit dan saat ini sudah harus fokus menghadapi Atletico Madrid. Kami masih berada di posisi yang bagus di semua kompetisi," tuturnya.

Harapan para pemain Barcelona untuk melupakan kekalahan juga diutarakan oleh Andres Iniesta.

"Kami masih berada di posisi yang luar biasa di La Liga. Kini kami harus segera fokus menghadapi kompetisi lain. Sebagai sebuah tim, kami harus memerbaiki diri jika ingin bermain lebih baik pada pertandingan selanjutnya," kata Iniesta.

Gelandang berusia 31 tahun itu juga mengatakan bahwa satu-satunya hal yang membuat dirinya kecewa gagal menang dalam laga El Clasico hanyalah Johan Cruyff.

"Akan sangat menyenangkan jika kami mampu mempersembahkan kemenangan kepada Cruyff," ucap Iniesta.