Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibrahimovic Catat Rekor 'Hat-trick' di Ligue 1 Musim Ini

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 3 April 2016 | 03:52 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic, melakukan selebrasi usai membobol gawang Nice, pada laga Ligue 1 di Stade de France, Paris, Prancis, Sabtu (2/4/2016). (FRANCK FIFE/AFP)

Paris Saint-Germain (PSG) mendulang kemenangan atas Nice berkat bomber andalannya, Zlatan Ibrahimovic. Pada laga tersebut, Ibrahimovic mencatatkan hat-trick keduanya di Ligue 1 musim ini.

Nice tak berdaya kala bertandang ke markas PSG di Parc des Princes, Sabtu (2/4/2016). Nice menelan kekalahan 1-4 dari sang tuan rumah yang sudah dipastikan juara liga.

Semua itu tak terlepas dari peran Ibrahimovic yang sukses menggelontorkan tiga gol ke gawang Nice, yakni pada menit ke-15, 34, dan 82. Adapun satu gol PSG lainnya dicetak oleh David Luiz (48').

Sementara itu, Nice hanya sanggup menciptakan satu gol dari gelandang andalannya, Hatem Ben Arfa, pada menit ke-18.

Torehan tiga gol Ibrahimovic ke gawang Nice mengukuhkan statusnya sebagai top scorer Ligue 1. Kini, pria asal Swedia itu telah mencatatkan 30 gol dari 26 pertandingan.

Namun, ada fakta menarik lain soal hat-trick Ibrahimovic kali ini. Menurut info yang dikutip dari Infostrada, Ibrahimovic menjadi pemain pertama di Ligue 1 musim ini yang mencetak hat-trick lebih dari satu kali.

Sebelumnya, pemain 34 tahun itu menorehkan hat-trick saat PSG menang 4-1 di kandang Troyes, pada 13 Maret 2016. Pada laga itu, Ibrahimovic memborong seluruh gol PSG.

Sejak pertama kali tiba di PSG, Ibrahimovic memang tidak tergantikan. Hingga sekarang, Ibrahimovic telah melesakkan 144 gol dari 170 laga di seluruh kompetisi.

Padahal, untuk ukuran pesepak bola, usia Ibrahimovic sudah tidak muda lagi. Saat ini, suami dari Helena Seger itu sudah berusia 34 tahun.

"Ibrahimovic seperti Brad Pitt ketika memerankan Benjamin Button, seseorang yang bertambah muda setiap hari. Dengan kondisi fisik dan mentalnya, dia bisa bermain untuk lima tahun ke depan," ucap agennya, Mino Raiola.