Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Sebut Kepercayaan Diri Newcastle Masih Bermasalah

By Verdi Hendrawan - Minggu, 3 April 2016 | 01:10 WIB
Manajer Newcastle United, Rafael Benitez (jas hitam), dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Norwich City di stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, pda Sabtu (2/4/2016). (STEPHEN POND/GETTY IMAGES)

Newcastle United kembali meraih hasil nihil di Premier League saat tandang ke stadion Carrow Raod, Sabtu (2/4/2016), menghadapi Norwich City. Pada laga pekan ke-32 itu, tim berjulukan The Magpies itu kalah menyakitkan dengan skor 2-3.

Dua gol Aleksandar Mitrovic pada menit ke-71 dan 86' sempat membuat pertandingan berimbang setelah Norwich sempat unggul dua kali melalui Timm Klose pada menit ke-45+2 dan Dieumerci Mbokani (74').

Namun, tanpa disangka Norwich mampu kembali unggul pada menit ke-90+3 melalui Martin Olsson.

"Sangat disayangkan apa yang terjadi hari ini. Kami kebobolan pada menit akhir babak pertama dan kemudian kami mampu bereaksi dengan baik, tetapi hasilnya tetap mengecewakan," kata Benitez kepada BBC.

"Kami telah bekerja keras, tetapi semua itu tidak cukup untuk memenangkan pertandingan. Kini kami hanya tinggal memiliki tujuh pertandingan sisa dan kami harus terus berjuang," ucapnya.

Benitez pun menyayangkan kesalahan yang dilakukan para pemainya saat untuk pertama kalinya Newcastle memegang kendali pertandingan. Manajer asal Spanyol itu juga berpikir masih ada banyak hal yang perlu dibenahinya di skuat The Magpies.

"Ketika kami mencetak gol kedua, kami berada di atas angin. Namun, kami membuat kesalahan dan harus kebobolan. Semua ini dapat terjadi bila Anda tidak memiliki banyak kepercayaan diri," tutur Benitez.

"Kami harus mengubahnya untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Jika kami bisa mulai memenangkan pertandingan, kami masih punya perluang untuk lolos," ujarnya.

Hasil ini membuat Newcastle tetap berada di posisi ke-19 dan semakin tertinggal dari klub terbawah di zona aman, Norwich. The Canaries kini unggul enam poin atas Newcastle dan empat dari Sunderland di posisi ke-18 untuk menghindari zona degradasi.