Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pascal Wehrlein Targetkan Lolos ke Q2

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 2 April 2016 | 18:53 WIB
Pebalap Manor Racing asal Jerman, Pascal Wehrlein, menjawap pertanyaan media jelang GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Kamis (31/3/2016). (MANOR RACING)

Pebalap Manor Racing asal Jerman, Pascal Wehrlein, yakin akan bisa lolos ke kualifikasi kedua (Q2) GP Bahrain setelah mencatat hasil positif pada dua sesi latihan pertama, Jumat (1/4/2016).

Pada sesi yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain tersebut, putaran terbaik Wehrlein adalah 1 menit 33,953 detik. Dia terpaut tak sampai tiga menit dari Nico Rosberg (Mercedes) yang menjadi pebalap tercepat.

"Jika kalian melihat jarak setelah latihan kedua, jika dilihat selisih 0,5 detik sampai 1 detik dengan ban berkompon soft, kami berada di antara mereka, tetapi siapa yang tahu?" kata Wehrlein.

"Lolos Q2 akan jadi langkah yang sangat bagus dan kami akan sangat senang jika berhasil. Saya akan berusaha sekeras mungkin, tetapi saya yakin akan berhasil," ujarnya menambahkan.

Wehrlein menutup sesi latihan pertama dengan berada di urutan ke-17 tercepat, lalu berada di urutan ke-19 pada sesi kedua. Namun, putaran terbaiknya lebih bagus pada sesi kedua.

"Kami berharap akan lebih kompetitif. Di Melbourne (GP Australia, seri pertama) kami mengalami beberapa masalah dan jauh tertinggal. Menurut saya, di posisi sekarang lah kami seharusnya berada," ucap pebalap 21 tahun tersebut.

Dengan sistem kualifikasi baru yang diterapkan mulai musim ini, Wehrlein harus masuk 15 pebalap tercepat pada kualifikasi pertama (Q1) jika ingin lolos ke Q2.

Tujuh pebalap akan tereliminiasi pada 16 menit Q1. Eliminasi pebalap pertama dilakukan setelah sesi berjalan tujuh menit. Selanjutnya, enam pebalap akan tereliminasi masing-masing setiap 90 detik.