Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madura United Adaptasi dengan Rumput Gelora Bangkalan

By Gatot Susetyo - Sabtu, 2 April 2016 | 18:50 WIB
Bek Madura United, Asep Berlian mencoba lepas dari hadangan dua pemain PS Mitra Bangkalan di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (1/4/2016) (GATOT SUSETYO/BOLA/JUARA.NET)

BANGKALAN, JUARA.net – Madura United mulai melakukan adaptasi dengan rumput dan kontur lapangan di Stadion Gelora Bangkalan. Arena ini rencananya bakal dipakai sebagai kandang mereka untuk menjamu tamu pada Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Proses adaptasi dilakukan dengan menggelar uji coba melawan tim lokal, PS Mitra Bangkalan. Pada uji coba ini, Madura United menang telak 9-0. Namun, bukan skor besar yang diincar pelatih Gomes de Oliveira dari laga pemanasan itu.

”Bagi saya, hal terpenting adalah pemain mulai memahami kontur lapangan di stadion ini. Hal ini berpengaruh besar, karena selama ISC sebagian besar pertandingan akan dilangsungkan di tempat ini (Stadion Gelora Bangkalan),” kata pelatih asal Brasil ini.

Baca juga:

Kendati begitu, Gomes de Oliveira dan manajemen Madura United sepakat dari pertandingan tersebut tak menutup kemungkinan akan ada evaluasi terhadap kinerja pemain. Penilaian pemain dilakukan baik secara tim maupun individu.

”Meskipun kualitas lawan jauh di bawah tim ini, namun kami tetap melakukan evaluasi. Kami akan meminta laporan tim pelatih untuk memberikan data nyata kemajuan tiap pemain. Jika ada pemain yang tak menunjukkan kemajuan signifikan, kami akan pertimbangkan masa depannya di tim ini," tutur Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Meski tak menyebut secara eksplisit bakal mencoret pemain yang kemajuannya stagnan, namun kata evaluasi bisa diterjemahkan kalau Haruna Soemitro mengisyaratkan eliminasi. Bercermin dari hasil di Piala Gubernur Kaltim lalu, tujuh pemain terpaksa dipinggirkan sepulang dari turnamen tersebut.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4827556230001&preload=none[/video]