Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Radja Nainggolan ke Chelsea atau FC Barcelona? Mungkin Saja!

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 2 April 2016 | 23:44 WIB
Radja Nainggolan saat menghadapi Sassuolo dalam lanjutan Serie A 2015-2016 di Stadio Citta del Tricolore, Reggio Emilia, Italia, pada 2 Februari 2016. (MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

Pemain AS Roma, Radja Nainggolan (27), tidak menutup kemungkinan hengkang dan bergabung dengan raksasa Premier League, Chelsea FC, atau klub La Liga, FC Barcelona.

Jika kedua klub tersebut mengontaknya dan menawarkan kontrak, Nainggolan mengaku siap mempertimbangkannya. 

Nama Nainggolan disebut-sebut masuk ke daftar pemain incaran Antonio Conte seandainya pelatih tim nasional Italia tersebut jadi menangani Chelsea musim depan.


Antonio Conte, meminta dibelikan Radja Nainggolan jika menjadi pelatih Chelsea.(CLAUDIO VILLA, MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES)

Meski belum dikontak langsung, Nainggolan siap mendengarkan tawaran yang ditujukan kepadanya.

"Di luar sana banyak gosip beredar, tetapi saya belum mendengar apa-apa. Memang konyol membaca gosip soal saya dan Chelsea. Namun, kalau Chelsea menelepon, apakah saya harus menolak bicara?" kata pemain blasteran Belgia-Indonesia tersebut.

Hal sama berlaku jika FC Barcelona ternyata meminatinya.

"Pemain mana yang tidak mau bermain untuk klub sepenting Barcelona? Saya bodoh kalau menolak mereka," tutur Nainggolan.

Namun, ia juga menegaskan saat ini akan mengerahkan seluruh fokusnya untuk AS Roma. Terlebih lagi, Roma akan menjalani laga derbi melawan Lazio di Olimpico, Roma, Minggu (3/4/2016).

"Saya selalu memberi yang terbaik untuk AS Roma. Saya dan keluarga senang di kota ini. Kalau bisa mengakhiri karier di sini pun saya akan sangat senang," ujar Nainggolan.