Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Riky/Richi Juga Lolos ke Final India Terbuka

By Delia Mustikasari - Sabtu, 2 April 2016 | 18:11 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, merayakan kemenangan atas pasangan Thailand, Bodin Issara/Savitree Amitrapai, pada babak semifinal India Terbuka di New Delhi, Sabtu (2/4/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili menambah kekuatan Indonesia pada partai final India Terbuka 2016 yang berlangsung di New Delhi.

Pada laga semifinal di Siri Fort Indoor Stadium, Sabtu (2/4/2016), pasangan yang sempat dipisah tersebut menang 21-18, 13-21, 21-7 atas pasangan Thailand, Bodin Issara/Savitree Amitrapai.

Laga dibuka dengan persaingan ketat kedua pasangan dalam pengumpulan poin pada gim pertama.

Setelah imbang hingga 11-11, Issara/Amitrapai berhasil menjauh dengan mencatat empat poin secara beruntun.

Riky/Richi merespons dengan mencetak lima angka yang membawa mereka berbalik unggul 15-14.

Persaingan kembali berjalan ketat hingga akhirnya Riky/Richi berhasil menyentuh angka 21 lebih dulu.

"Kami menerapkan strategi dengan memberikan shuttlecock jarak jauh karena mereka terlihat lelah di lapangan. Bodin terlihat lelah dan staminanya sudah habis," kata Riky seusai pertandingan.

Pada gim kedua, pasangan Thailand bermain lebih baik dan mendominasi. Riky/Richi hanya sekali memimpin pada gim ini dengan 1-0.

"Di gim kedua kami terbawa pola permainan lawan, sehingga kami tidak bermain dengan baik." ujar Richi.

Riky/Richi kembali tampil baik pada gim ketiga atau penentuan. Setelah unggul 6-4, mereka melejit dengan mencatat 12 angka secara beruntun.