Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angga/Ricky Balaskan Dendam untuk Lolos ke Final India Terbuka

By Delia Mustikasari - Sabtu, 2 April 2016 | 16:48 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, ketika tampil pada babak semifinal India Terbuka, Sabtu (2/4/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, menjadi wakil Indonesia pertama yang memastikan diri lolos ke babak final India Terbuka.

Angga/Ricky meraih tiket final setelah mengalahkan unggulan kelima asal Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol, 21-18, 6-21, 21-19 pada pertandingan yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium, Sabtu (2/4/2016).

Laga ini merupakan pertemuan kedua antara kedua pasang pemain. Pada pertemuan sebelumnya di final Selandia Baru Terbuka, Angga/Ricky kalah dua gim langsung.

Pada gim pertama, laga berlangsung ketat. Susul menyusul poin tak terhindarkan sehingga beberapa kali kedua pasang pemain mencetak poin imbang.

Ketika kedudukan 18-18, Angga/Ricky meraih tiga poin beruntun untuk menutup gim.

"Sejak melakukan pemanasan kami lebih siap sehingga bisa langsung mengendalikan permainan mereka. Hari ini kami bisa bermain lebih in," ujar Ricky seusai pertandingan.

Pada gim kedua, permainan Angga/Ricky menurun. Mereka hanya bisa mencetak 6 poin. Ko/Shin pun menyelesaikan gim kedua dengan cepat.

"Kami sudah pernah bertemu, jadi sejak awal kami sudah menguasai lapangan. Kami bisa menerapkan pola permainan kami, tetapi memasuki gim kedua kami banyak tertekan," ucap Angga.

Angga/Ricky kemudian membalas pada gim ketiga. Mereka mulai menemukan permainan terbaik dengan mengejar poin yang dibuat pasangan Juara Dunia 2014 itu.

Angga/Ricky mengambil poin kemenangan saat menyamakan kedudukan 16-16 dengan mencetak tiga poin beruntun hingga kedudukan menjadi 19-16.