Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pesan Bek Persib untuk Bobotoh dan Aremania

By Fifi Nofita - Sabtu, 2 April 2016 | 16:35 WIB
Bek Persib, Tony Sucipto, yakin timnya mampu mengalahkan Arema pada final Piala Bhayangkara, Minggu (3/4/2016). (BUDI KRESNADI/JUARA.NET)

BANDUNG, JUARA.net – Bek Persib Bandung, Tony Sucipto memprediksi tensi pertandingan final Torabika Bhayangkara Cup 2016 bakal tinggi. Karena, laga ini mempertemukan Persib kontra Arema Cronus, dua klub dengan basis suporter besar, bobotoh dan Aremania.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Tony Sucipto merasakan lagi ’panasnya’ seperti final tahun lalu di Piala Presiden, Minggu (3/4/2016) malam. Tetapi, laga ini menurutnya akan terasa lebih tinggi tensinya dari final yang dihadapinya pada 2015.

”Saya lihat pertandingan seperti biasa, tapi atmosfer yang berbeda. Saya rasa tensinya pasti lebih tinggi daripada final Piala Presiden 2015,” kata Tony, pemain Persib dengan nomor punggung 6 ini.

Hadirnya Bobotoh dan Aremania di stadion menurut Tony, akan membuat suasana di SUGBK semakin meriah. Apalagi, jumlah bobotoh tidak kurang dari 40 ribu akan menyerbu Jakarta pada laga akhir pekan ini.

Pemain asal Surabaya ini berharap, pada laga nanti pertandingan berjalan lancar dan aman serta suporter tidak terprovokasi oleh pihak-pihak luar. Sebab, Tony khawatir ada yang memiliki keinginan untuk membuat suasana final Piala Bhayangkara menjadi kurang nyaman.

Baca juga:

”Pastinya tensi lebih panas, karena lawannya Arema. Selain itu, Arema mungkin dapat dukungan dari fans Persija (Jakmania). Tapi, Tony secara pribadi sih mengharapkan suporter tim yang tidak ada urusan di final ya sudahlah lihat di televisi saja,” tuturnya.

Pertemuan terakhir Persib dengan Arema terjadi pada 22 Februari 2016. Klub berjulukan Maung Bandung ini harus takluk 0-1 melalui gol tunggal Srdjan Lopicic pada laga Bali Island Cup (BIC) 2016.

Pengalaman negatif itu sudah dilupakan oleh Tony Sucipto. Dia fokus menatap laga pamungkas turnamen yang digagas oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) ini.

”Kita nggak melihat itu. Kita tak mau melihat ke belakang menuju pertain final ini. Insya Allah Persib bakal jadi juara,” ucap pemain yang memiliki usaha rumah makan ini.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4827519554001&preload=none[/video]