Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Vs Everton, Misi Ganda Lukaku

By Sabtu, 2 April 2016 | 18:06 WIB
Aksi striker Everton, Romelu Lukaku, saat menghadapi Arsenal dalam laga lanjutan Premier League 2015-2016 di stadion Goodison Park, Liverpoo, 19 Maret 2016. (CHRIS BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Striker Everton, Romelu Lukaku, membawa dua misi ketika ia dan timnya mengunjungi Stadion Old Trafford, rumah Manchester United, pada Minggu (3/4).

Penulis: Theresia Simanjuntak

Misi pertama tentunya memberikan tiga poin yang akan bermakna penting bagi Everton. Kemenangan atas lawan sekelas United akan menyuntikkan semangat bagi The Toffees, yang masih berjuang merebut satu titel musim ini lewat ajang Piala FA.

Tak hanya itu, Everton juga tengah mengejar rekor tak terkalahkan saat tandang di laga EPL berturut-turut terpanjang dalam sejarah klub.

Andai membawa pulang poin, Everton berarti tidak terkalahkan untuk sembilan laga tandang secara beruntun di EPL.

Dalam delapan partai tandang sebelumnya, Everton meraih tiga kemenangan (di kandang Newcastle, Stoke, Aston Villa) serta lima kali seri (vs West Ham, Norwich, Bournemouth, Man. City, dan Chelsea).

Misi kedua Lukaku bersifat pribadi, yakni menggoda United.

Setidaknya sepekan terakhir, striker asal Belgia itu diisukan bisa bergabung dengan Iblis Merah pada musim panas 2016.

Rumor tersebut kian panas setelah ayah Lukaku mengungkapkan harapannya melihat sang putra membela klub besar seperti United. Pemain berusia 22 tahun itu merespons pernyataan sang ayah.

“Ketika saya masih kecil, Bayern Muenchen dan United membuat saya tertarik dengan kekuatan ofensif mereka. Kita lihat saja apa yang akan terjadi pada musim panas nanti,” kata Lukaku.