Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pakar Liga Spanyol BOLA Jawab Pertanyaan Seputar El Clasico antara Barcelona Vs Real Madrid

By JUARA.net - Sabtu, 2 April 2016 | 14:51 WIB
Penyerang FC Barcelona, Lionel Messi, menggiring bola di tengah penjagaan dua pemain Real Madrid, Marcelo (kiri) dan Toni Kroos (kanan), dalam laga el clasico di Camp Nou, 22 Maret 2015. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Menjelang duel el clasico antara FC Barcelona dan Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (2/4/2016) atau Minggu dini hari WIB, JUARA mengadakan sesi tanya jawab dari pembaca kepada wartawan senior Tabloid BOLA, Sapto Haryo Rajasa. Berikut beberapa pertanyaan dan jawaban seputar analisis laga akbar kedua raksasa Spanyol tersebut.


(JUARA.net)

Bung Sapto Haryo, seberapa besar peluang Barcelona dan Real Madrid merotasi skuat, mengingat mereka bakal menghadapi laga Liga Champions tengah pekan nanti?

Kedua tim tak akan melakukan rotasi sejak start. Hal itu mungkin baru dilakukan pada babak kedua. Di kubu Barcelona, potensi terbesar rotasi adalah Jordi Alba digantikan Sergi Roberto.

Toni Kroos akan melakoni peran sebagai playmaker kembar bersama Luka Modric di lini tengah Real Madrid. Peran DM akan diemban Casemiro. Madrid membutuhkan keseimbangan.

Mungkinkah Marc-Andre ter Stegen dimainkan, bukan Claudio Bravo, di bawah mistar Barca?

Kecuali karena faktor cedera, pelatih Luis Enrique tak pernah mengkhianati janjinya dalam merotasi kiper. Ter Stegen tetap punya jatah di ajang cup competition.

Apa kelebihan Danilo dibanding Dani Carvajal, sehingga dia layak dipilih sebagai starter Real Madrid?

Danilo lebih disiplin dalam bertahan, sedangkan Carvajal lebih unggul soal pasokan umpan silang. Dalam laga di Camp Nou nanti, aspek defensif yang lebih penting diperhatikan Real Madrid guna menangkal agresivitas Barcelona.

Apakah kekalahan dari Barcelona bisa mengancam posisi pelatih Zinedine Zidane di Real Madrid?