Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden Pachuca Benarkan Man United Pantau Tiga Pemain Mereka

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 2 April 2016 | 06:01 WIB
Gelandang tim nasional Meksiko, Hirving Lozano, melepaskan umpan silang usai melewati pemain Kanada, Marcel de Jong, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion BC Place, Vancouver, Kanada, pada 25 Maret 2016. (RICH LAM/GETTY IMAGES)

Presiden klub Pachuca, Jesus Martinez, membenarkan bahwa Manchester United memantau tiga pemain mereka, yaitu Hirving Lozano (20), Erick Gutierrez (20), dan Rodolfo Pizzaro (22).

Martinez menuturkan bahwa kepala tim scout atau pencari bakat United, Jim Lawlor, telah beberapa kali menghadiri pertandingan Pachuca untuk memerhatikan perkembangan performa ketiga pemain mereka itu.

Martinez juga mengungkapkan bahwa salah satu pemain yang paling menyita perhatian Lawlor adalah Lozano. Gelandang asal Meksiko itu dipercaya akan menjadi incaran utama transfer United untuk menghadapi musim depan.

Terlebih, penampilan Lozano bersama Pachuha musim ini sangat luar biasa. Sebagai gelandang sayap, pemain yang memiliki julukan Chucky itu sudah mencetak 10 gol dalam 28 pertandingan liga yang juga telah mengantarkannya ke tim nasional Meksiko.

"Kepala scout United telah datang ke sini untuk membuat laporan khusus tentang pemain kami, terutama Chucky," kata Martinez dikutip dari Manchester Evening News.

"Kami akan sangat senang jika ia akan bergabung dengan tim seperti Manchester United atau FC Porto," ucapnya.

Sepak bola Meksiko bukan sesuatu yang asing bagi Lawlor. Enam tahun sebelumnya, Lawlor adalah sosok yang menemukan dan merekomendasikan Javier "Chicharito" Hernandez dari Chivas Guadalajara kepada Sir Alex Ferguson.

Lozano adalah gelandang sayap kiri dengan senjata utama pada kaki kanannya. Lozano juga telah mampu menjadi salah satu tulang punggung tim Pachuca, sejak dia masih berusia 18 tahun.