Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selain Piala FA, Van Gaal Telah Tetapkan Target di Premier League

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 2 April 2016 | 05:26 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Manchester City di Etihad, Manchester, Inggris, pada 20 Maret 2016. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Manajer Louis van Gaal pernah mengatakan bahwa target Manchester United di Piala FA adalah menjadi juara. Manajer berusia 64 tahun itu pun memasang target finis di posisi ketiga Premier League.

Jelang pertandingan menghadapi Everton pada Minggu (3/4/2016) di Old Trafford, Van Gaal mengatakan bahwa United masih memiliki banyak hal yang bisa diperjuangkan pada musim ini.

Selain untuk mengakhiri puasa gelar selama 12 tahun di Piala FA, Van Gaal masih terus berjuang untuk membawa United finis di empat besar demi meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Hingga pertandingan ke-30 di Premier League, United meraih 14 kemenangan dan delapan hasil imbang. Mereka pun masih berada di posisi keenam dengan raihan 50 poin.

Namun, Setan Merah hanya tertinggal satu poin dari Manchester City di posisi keempat dan lima dari Arsenal yang menduduki peringkat ketiga. Dengan sisa delapan pertandingan Premier League, peluang United untuk finis di empat besar masih sangat terbuka lebar.

Meskipun demikian, Van Gaal justru membidik posisi ketiga pada akhir musim ini.

"Kami masih mampu berada di posisi ketiga di liga. Saya dan para pemain masih percaya akan hal itu. Kami juga bisa memenangkan Piala FA," kata Van Gaal dalam konferensi pers jelang laga kontra Everton.

"Jadi, kami harus berjuang mati-matian untuk merealisasikan itu. Kami juga sangat diuntungkan dengan masih memiliki lima pertandingan di kandang dan tiga lainnya tandang," ucapnya.

Demi merealisasikan target tersebut, langkah pertama yang harus dilakukan United adalah meraih kemenangan atas Everton pada akhir pekan ini.

Van Gaal pun mengingat kembali pertemuan pertama dengan lawan yang berjulukan The Toffees di Goodison Park, Oktober 2015. Pada laga itu, Setan Merah menang 3-0 berkat gol Morgan Schneiderlin, Ander Herrera, dan Wayne Rooney.