Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pato Bisa Jalani Debut Melawan Aston Villa

By Suryo Wahono - Sabtu, 2 April 2016 | 02:23 WIB
Alexandre Pato (Chelsea) terlihat melakukan pemanasan sebelum pertandingan Premier League melawan Norwich City di Carrow Road, 1 Maret 2016. (Stephen Pond/Getty Images)

Chelsea punya delapan laga tersisa pada musim ini dan Alexandre Pato belum sekalipun diturunkan sejak kedatangannya saat bursa transfer Januari. Akan tetapi, saat pertandingan melawan Aston Villa, Sabtu (2/4/2016), Guus Hiddink mungkin akan memberi Pato debut pada partai tandang tersebut.

Sejumlah pemain inti baru pulang dari tugas membela timnas masing-masing, sehingga Hiddink mungkin akan memberi kesempatan kepada beberapa pemain yang jarang atau yang belum pernah bermain, termasuk Pato. Ini mengingat Aston Villa adalah tim terlemah di Premier League musim ini.

Kesempatan bereksperimen sangat terbuka di Villa Park. Oscar dan Willian baru kembali dari perjalanan panjang bersama Tim Samba, sedangkan Bertrand Traore pun dipanggil Burkina Faso untuk laga persahabatan.

Eden Hazard masih cedera, sementara Diego Costa harus menjalani hukuman larangan bermain selama tiga pertandingan. Dengan kekosongan pilihan pemain bugar untuk lini depan, jalan untuk Alexandre Pato terbuka lebar dan hal itu diakui oleh sang manajer interim.

"Apakah dia akan terlibat saat pertandingan? Kita akan lihat besok. Kami punya delapan laga yang harus dijalani, sementara tak ada banyak pilihan, jadi mungkin ini waktunya bereksperimen," kata Hiddink seperti dikutip Team Talk.

Menurut Hiddink, Pato telah bekerja keras saat yang lain sedang bertugas membela negara masing-masing. Akan tetapi, masih ada Loic Remy dan Radamel Falcao untuk pilihan penyerang utama, tergantung kepada tingkat kesiapan mereka.