Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Pilih Jafri Sastra sebagai Pelatih Baru

By Estu Santoso - Sabtu, 2 April 2016 | 02:15 WIB
Pelatih Jafri Sastra tak lagi menganggur dan bakal menangani Persipura Jayapura. (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

JAYAPURA, JUARA.com – Persipura Jayapura akhirnya mengumumkan pelatih yang bakal jadi suksesor Osvaldo Lessa. Klub berjulukan Mutiara Hitam ini memilih Jafri Sastra sebagai arsitek anyar mereka.

Persipura sebelumnya diberitakan bakal ’menceraikan’ Osvaldo Lessa setelah gagal pada Piala Bhayangkara 2016. Setelah muncul spekulasi itu, manajemen Persipura akhirnya memilih dan mengumumkan Jafri Sastra sebagai penerus Lessa.

Tak hanya Jafri Sastra, Persipura juga mendatangkan dua pemain asing baru. Dua nama itu satu diantaranya adalah muka lama yaitu kiper Yoo Jae-hoon. Kiper asal Korea Selatan (Korsel) itu memutuskan ’pulang’ ke Jayapura.

Baca juga:

Sedangkan satu pemain asing lagi adalah James Koko Lomell, yang berposisi sebagai penyerang. Sebelumnya, pemain asal Liberia ini membela PS Polri di fase Grup B Piala Bhayangkara.

”Selamat datang James Koko Lomel dan Pelatih Jafri Sastra di Jayapura. Juga selamat pulang ke rumah, Yoo Jae Hoon,” tweet dari akun Twitter Persipura, @Persipura_.

Khusus Jafri Sastra, pelatih berusia 50 tahun ini pada awal 2006 sukses bersama Mitra Kukar. Pelatih asal Sumatera Barat (Sumbar) itu membawa klub berjulukan Naga Mekes jadi juara Piala Jenderal Sudirman.

Tetapi, Jafri Sastra memilih mundur usai Mitra Kukar terpuruk di Piala Gubernur Kaltim. Dia tak lagi menangani Mitra Kukar hanya beberapa hari sebelum klub itu ikut Piala Bhayangkara.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4826416374001&preload=none[/video]