Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah, Lapangan Penuh Air, Persegres Kecewa

By Sahlul Fahmi - Sabtu, 2 April 2016 | 07:55 WIB
Gelandang Persegres, Siswanto berjibaku dengan pemain Surabaya United di Sidoarjo pada uji coba, Jumat (1/4/2016). (SAHLUL FAHMI/BOLA/JUARA.NET)

SIDOARJO, JUARA.net – Persegres Gresik United akhirnya menggelar uji coba dengan Surabaya United, Jumat (1/4/2016). Sayang, klub berjuluk Laskar Joko Samudro kalah dan kecewa dengan buruknya kondisi lapangan.

Main di Lapangan Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Persegres sempat memimpin terlebih dulu melalui gol yang dicipta oleh Oh In-Kyun pada babak pertama. Namun, anak asuh Liestiadi akhirnya menyerah 1-2 dari Surabaya United.

Awalnya, Persegres mampu menunjukkan permainan menekan hingga membuat banyak peluang sepanjang babak pertama. Namun memasuki babak kedua, Sasa Zecevic yang melakukan pelanggaran di kotak terlarang membuat wasit mengganjar hukuman penalti.

Otavio Dutra melakukan eksekusi dengan baik. Momen inilah yang menjadi pemantik semangat bagi pemain Surabaya United. Bahkan, menjelang pertandingan usai laga, bek asal Brasil itu kembali menciptakan gol yang menjadi penentu kemenangan bagi Surabaya United.

Lapangan becek menjadi salah satu faktor sulitnya para pemain dari kedua tim untuk dapat mengembangkan permainan. Sebab, bola tak bisa melaju di lapangan dengan lancar. ”Lapangan tergenang air membuat kami sulit berkembang,” kata Liestiadi.

Tapi pelatih asal Medan tersebut tak terlalu mempersoalkan skor akhir. Sebab, prioritas pertandingan uji coba ini hanya ingin mengetahui sejauh mana perkembangan timnya setelah berlatih selama dua minggu.

”Ini kan baru uji coba pertama, jadi tujuan utama saya hanya ingin melihat sejauh mana para pemain menyerap materi latihan,” tuturnya.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4826416374001&preload=none[/video]