Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kante Ingin Pergi, Ranieri Tak Bisa Mencegah

By Suryo Wahono - Sabtu, 2 April 2016 | 00:26 WIB
N'Golo Kante, ketika turun membela Prancis dalam partai ekshibisi melawan Rusia di Stade de France, 29 Maret 2016. (DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES)

N'Golo Kante mengisyaratkan bahwa musim depan mungkin dia tak lagi di Leicester City, setelah tampil membela tim nasional Prancis. Menanggapi hal itu, Claudio Ranieri hanya bisa menyarankan salah satu gelandang andalannya itu untuk bertahan, tetapi tidak akan mencegah bila Kante ingin pergi.

"Saya akan berjuang untuk Leicester musim ini, tetapi musim depan kita tak pernah tahu dan kita lihat saja nanti. Saat ini saya fokus dengan Leicester. Kami harus finis dengan baik musim ini, tetapi saya tidak keberatan (dikaitkan dengan) klub-klub lain," kata Kante seperti dikutip The Mirror.

Sementara itu, Ranieri hanya berharap pemainnya itu menunggu saat yang tepat bila ingin pindah. Menurut Ranieri, Kante sebaiknya menunggu sampai ada tim besar yang datang dan berani menawarkan nilai transfer besar.

"Dia telah bekerja dengan baik. Tetapi, bila ada tim besar datang, yang memberi banyak uang, mungkin kami bisa memikirkan hal itu. Bila dia tidak bahagia di sini dan ingin pergi, saya tidak ingin ada pemain yang sedih di sini. Saya ingin orang-orang yang bahagia," kata Ranieri menanggapi isyarat Kante.

Walau begitu, menurut Ranieri, selama ini Kante terlihat selalu tersenyum.

Selain isu tentang N'Golo Kante, dua staf yang selama ini membantu di balik layar, Craig Shakespeare dan Steve Walsh, kemungkinan besar akan menandatangani kontrak baru. Shakespeare adalah asisten bawaan manajer terdahulu, Nigel Pearson, sedangkan Walsh adalah asisten pelatih yang juga pandai menilai bakat pemain.