Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Emile Mbamba Mundur dari Surabaya United

By TB Kumara - Sabtu, 2 April 2016 | 07:15 WIB
Penyerang asal Kamerun, Emile Mbamba (bertopi) memutuskan mundur dari Surabaya United. (TB KUMAR/BOLA/JUARA.NET)

SURABAYA, JUARA.net – Kabar mengejutkan datang dari Surabaya United. Penyerang klub ini yang berkebangsaan Kamerun, Emile Betrand Mbamba mengundurkan diri dari tim yang berjulukan The Grat Alligator ini.

Mundurnya Emile Mbamba ini dibenarkan Manajer Operasional Surabaya United, Rahmad Sumanjaya. Awak media bertanya kepada Rahmad, karena Emile Mbamba tak main saat Surabaya United uji coba kontra Persegres Gresik United di Lapangan Brigif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jumat (1/4/2016) sore.

”Emile Mbamba mulai hari ini sudah tidak berseragam Surabaya United. Dia mengundurkan diri. Saya tidak tahu alasannya memutuskan mundur, tetapi kami akan segera mencari penggantinya,” kata Rahmad.

Rahmad menuturkan untuk menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC), Surabaya United masih ada waktu untuk mencari pengganti Mbamba. ”Saya rasa masih ada waktu. Kami akan mencari penggantinya. Ada agen yang siap mencarikan pengganti Emile Mbamba,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih Ibnu Grahan menjelaskan timnya akan mencari sosok penyerang asing sebagai pengganti Emile Mbamba di sektor depan. Menurutnya, ada tiga pemain datang yang akan diseleksi.

”Dia (Emile Mbamba) masih nego dengan manajemen. Apaun hasilnya, jika tidak bisa gabung, kita akan mendatangkan dua pemain asing non-Asia dan satu pesepak bola asal negara Asia,” tutur Ibnu.

Sedangkan Emile Mbamba saat dimintai konfirmasi soal pengunduran dirinya dari Surabaya United tak mau bicara banyak. ”Anda lebih baik tanya pada Pak Rahmad atau coach Ibnu,” ujarnya singkat.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4826416374001&preload=none[/video]