Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Pilih Latihan di Bandung Sebelum ke Jakarta

By Fifi Nofita - Jumat, 1 April 2016 | 22:05 WIB
Skuat Persib dapat menu latihan ringan pada Jumat (1/4/2016) sebelum meninggalkan Bandung menuju Jakarta. (FIFI NOFITA/BOLA/JUARA.NET)

BANDUNG, JUARA.net – Persib melaksanakan latihan terakhir di Bandung sebelum ke Jakarta untuk final Torabika Bhayangkara Cup pada Jumat (1/4/2016). Menu latihan Persib adalah evaluasi dan pembenahan kekurangan Atep dkk sebelum lawan Arema Cronus, Minggu (3/4/2016).

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan mengaku, sejumlah kekurangan timnya jadi perhatian utama pada latihan ini. Sebab, pada pertandingan kali ini tim berjulukan Maung Bandung akan menghadapi tim yang memiliki komposisi pemain yang berkualitas.

Sehingga, Persib perlu persiapan yang matang untuk tampil di laga puncak turnamen yang digagas Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tersebut. Apalagi, Persib sempat menjalani pertandingan tak mudah kala menang atas Bali United di semifinal, Rabu (30/3/2016).

Coach Dejan (Antonic) tentu akan lakukan evaluasi hasil dari laga kemarin. Kami selalu mempersiapkan tim dengan maksimal, siapapun lawan Persib di final,” kata Jose, sapaan akrab Herrie, di Lapangan PPI, Kota Bandung.

Mantan pemain Persib Bandung ini menambahkan, pada pertandingan nanti tim pelatih akan menginstruksikan Atep dkk untuk bermain habis-habisan. Sebab, hanya dengan kemenangan tim kebanggaan bobotoh ini akan mampu membawa pulang trofi Piala Bhayangkara ke Bandung.

Baca juga:

”Kami sudah tahu Arema calon lawan Persib. Kami akan bekerja keras dan pasti semua ingin Persib menghasilkan catatan maksimal. Kami kerja keras dan siap memaksimalkan peluang, Insya Allah Persib bisa juara,” ujarnya.

Para pemain Persib mendapatkan materi latihan ringan pada latihan terakhir mereka sebelum ke Jakarta. ”Kami hanya melakukan recovery saja. Semua untuk conditioning persiapan laga minggu,” tuturnya.

”Kami tadi ada koordinasi sama mereka untuk bergerak hari ini (latihan). Semuanya kami rencana akan dibawa ke Jakarta,” kata Herrie.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4825856964001&preload=none[/video]