Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Pakai ’Jersey’ yang Sulit Dipalsukan

By Jumat, 1 April 2016 | 16:06 WIB
Gelandang Arema, Fery Aman Saragih (kanan) dengan kostum baru timnya sukses mengalahkan Sriwijaya FC pada semifinal Piala Bhayangkara, Kamis (31/3/2016). (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

MALANG, JUARA.net – Arema Cronus memperkenalkan jersey barunya dalam pertandingan semifinal Torabika Bhayangkara Cup 2016, Kamis (31/3/2016). Kostum baru klub berjulukan Singo Edan ini juga istimewa karena diklaim sulit dipalsukan.

Melawan Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang dan menang, jersey skuat Singo Edan memiliki motif garis namun kali ini horisontal. Pada jersey utama yang lebih berwarna biru gelap tersebut, terlihat garis berjumlah sepuluh yang berwarna biru muda.

Garis tersebut tidak full hingga bawah, melainkan berhenti di tengah di bawah logo Arema. Di bagian lengan juga tampak garis dengan warna yang sama. Kostum tersebut berbeda dengan jersey sebelumnya yang lebih banyak memainkan garis, tetapi disertai  gradasi dua warna biru dan biru gelap dengan letak garis vertikal.

”Kita memang ingin ada sedikit perubahan di jersey baru ini. Kostum Arema ini terkesan agak sederhana namun lebih berkarakter,” ujar Media Officer Arema, Sudarmaji.

Baca juga:

Meski terkesan simpel, tetapi dari sisi bahan kain, Sudarmaji mengatakan jersey kali ini berbeda dan tidak mudah dijiplak. ”Bahan memang berbeda dari sebelumnya, Insya Allah kali ini sulit untuk dipalsukan di pasaran,” ucap pria asal Banyuwangi ini.

Masalah pemalsuan jersey memang masih menjadi  kendala bagi manajemen Arema Cronus. Padahal, Arema ingin mengambil pemasukan dari penjualan jersey.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4825856964001&preload=none[/video]