Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alvaro Morata, Antara Cinta Real Madrid dan Balas Budi Juventus

By Sabtu, 2 April 2016 | 12:16 WIB
Aksi Penyerang Juventus, Alvaro Morata, saat laga TIM Cup antara Inter Milan dan Juventus di Stadion Giuseppe Meazza, 2 Maret 2016, di Milan, Italia. (MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

Isu ketertarikan Real Madrid terhadap striker Juventus, Alvaro Morata, kembali mencuat dua pekan terakhir. Terutama setelah pemain tersebut membintangi kemenangan 4-1 atas Torino (20/3/2016). El Real berada di atas angin untuk menggaet penyerang binaan mereka.

Penulis: Theresia Simanjuntak  

Morata memang terikat kontrak hingga 2020 dengan Juventus. Namun, Juve dan Real Madrid punya kesepakatan bahwa Madrid bisa memboyong Morata kembali sampai akhir musim 2016-2017.  

Menurut Tuttomercatoweb, harga Morata saat ini di kisaran 30 juta euro atau setara Rp 449 miliar.

Andai Madrid menebus striker berusia 23 tahun itu dengan nilai demikian pada musim panas 2016, maka Juventus untung 10 juta euro dari uang yang mereka kucurkan untuk menggaet Morata.  

Juve bisa saja mempertahankan Morata dengan membayar sejumlah uang untuk menonaktifkan klausul pembelian tersebut.  

Spekulasi masa depan Morata bikin kapten Juventus, Gianluigi Buffon, angkat suara.  

"Setelah membaca di media, saya pikir bukan Alvaro atau Juventus yang dapat memutuskan. Masa depan Alvaro ada di tangan Madrid karena mereka punya klausul pembelian Alvaro," ujar kiper Italia itu.

7 - Gol Alvaro Morata dari 18 partai di semua ajang pada 2016.

Bagaimana dengan Morata sendiri?

Bisa dikatakan, pemain kelahiran Kota Madrid ini berada di persimpangan antara cintanya kepada Los Blancos dan balas budi kepercayaan Juventus kepadanya. 

"Meninggalkan Madrid terasa sulit, terutama ketika Anda fans Madrid. Namun, saya sekarang berada di klub yang memberikan kebahagiaan. Jika orang-orang terus bertanya tentang Madrid, itu karena saya bermain bagus," kata Morata.  

Kalau mau, Madrid dan Juve bisa menemukan solusi yang sama-sama menguntungkan kedua pihak terkait Morata.

Rumor lebih lanjut, rencana pembelian Morata lagi bukan untuk menjadi anggota skuat Madrid pada 2016-2017, melainkan dijual ke klub Premier League.

Lalu, Madrid akan membagikan keuntungan penjualan Morata tersebut kepada Juve. 

[video]https://video.kompas.com/e/4809390038001_ackom_pballball[/video]