Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal MotoGP Argentina

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 1 April 2016 | 05:00 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi (tengah), merayakan kemenangan pada balapan GP Argentina di atas podium Autodromo Termas de Rio Hondo, Mingu (19/4/2015). Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri), finis di urutan kedua, sementara Cal Crutchlow dari tim LCR Honda finis di urutan ketiga. (JUAN MABROMATA/AFP PHOTO)

Para pebalap MotoGP akan bersaing dalam 25 putaran pada balapan GP Argentina yang berlangsung di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2016).

Sebelum turun balapan, mereka akan menjajal motor dan sirkuit pada sesi latihan bebas, Jumat (1/4/2016), serta sesi kualifikasi, Sabtu (2/4/2016), untuk menentukan posisi start saat balapan.

GP Argentina merupakan seri kedua MotoGP 2016. Tahun lalu, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) keluar sebagai pemenang GP Argentina.

Andrea Dovizioso (Ducati) dan Cal Crutchlow (LCR Honda) melengkapi podium dengan finis di posisi kedua dan ketiga.


Data sirkuit dan GP Argentina.(ANDREAS JOEVI/JUARA.NET)

Tahun ini adalah kali ketiga Autodromo Termas de Rio Hondo menjadi tuan rumah MotoGP. Dari dua penyelenggaraan sebelumnya, pole position selalu menjadi milik Marc Marquez (Repsol Honda).

Pebalap Spanyol tersebut berhasil finis pertama pada 2014, tetapi gagal finis pada tahun berikutnya karena terjatuh ketika balapan tinggal menyisakan dua putaran.


Jadwal MotoGP Argentina 2016.(ANDREAS JOEVI/JUARA.NET)