Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hanya Klub Besar Premier League Ini yang Tidak Menginginkan Ibrahimovic

By Verdi Hendrawan - Jumat, 1 April 2016 | 06:39 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, berkomentar kepada wartawan setelah timnya mengalahkan Troyes dalam pertandingan Ligue 1 di Stade de I'Aube, 13 Maret 2016. (FRANCOIS NASCIMBENI/AFP)

Agen Zlatan Ibrahimovic, Mino Raiola, mengatakan bahwa semua klub papan atas Premier League telah mengajukan tawaran kepadanya untuk memiliki striker berusia 34 tahun itu. Hanya Manchester City yang bergeming.

Ibrahimovic akan segera menjadi pemain dengan status bebas transfer pada akhir musim 2015-2016 karena kontraknya bersama Paris Saint-Germain berakhir.

Pemain asal Swedia itu juga beberapa kali telah menegaskan tidak akan melakukan perpanjangan kontraknya bersama PSG. Hal ini yang membuat banyak klub besar Eropa berencana memboyongnya.

Meski sudah tidak muda, torehan Ibra bersama PSG masih sangat luar biasa. Ia mampu mencetak 35 gol dalam 40 pertandingan Les Parisiens di semua ajang.


Striker PSG, Zlatan IBrahimovic, meladeni pertanyaan wartawan di mixed zone Stadion Parc des Princes pada Sabtu (13/2/16).(ISTIMEWA)

Namun, hal tersebut ternyata tidak membuat Manchester City tertarik. Hal ini dikarenakan masa lalu Ibra dengan calon manajer baru The Citizen, Josep Guardiola.

Guardiola sempat menangani Ibrahimovic saat masih di Barcelona pada musim 2009-2010. Meski awalnya bagus, tetapi hubungan keduanya menegang pada pertengahan musim yang berakhir hengkangnya Ibra ke AC Milan satu musim kemudian.

"Selain Manchester City yang akan segera ditangani oleh Pep Guardiola, semua klub besar Premier League telah mengajukan tawaran," kata Raiola kepada La Gazzetta delo Sport.

Raiola juga mengatakan bahwa siapa pun yang nantinya akan memiliki Ibrahimovic, klub tersebut akan mendapat keuntungan besar dalam waktu yang cukup lama. Raiola percaya Ibra masih bisa bermain hingga berusia 40 tahun.

"Dengan fisik dan pola pikir yang dimilikinya saat ini, saya mengatakan bahwa dia masih bisa bermain selama lima tahun lagi," ucap Raiola.