Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Taklukkan Pasangan Jepang, Angga/Ricky ke Perempat Final

By Kamis, 31 Maret 2016 | 19:34 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama (kanan)/Ricky Karanda Suwardi, bereaksi setelah memenangi laga babak pertama India Terbuka melawan K Nandagopal/Shlok Ramchandran (India) di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Rabu (30/3/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, meraih tiket perempat final India Terbuka setelah menaklukkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 10-21 21-8 21-18, Kamis (31/3/2016).

Angga/Ricky melangkah ke perempat final setelah bertarung selama 45 menit di Siri Fort Indoor Stadium. Ini merupakan pertemuan ketiga antara dua pasang pemain tersebut dan selalu dimenangkan Angga/Ricky.

Pada gim pertama, Angga/Ricky sempat tertinggal saat kedudukan 1-4. Unggulan ketujuh itu tidak bisa mengembangkan permainan karena Takeshi/Keigo tampil dominan.

Angga/Ricky sempat menyamakan kedudukan 10-10, tetapi Takeshi/Keigo terus melaju hingga memastikan kemenangan pada gim pertama.

Angga/Ricky kemudian membalas pada gim kedua. Mereka lebih mendominasi permainan dengan meraih enam poin beruntun hingga kedudukan menjadi 9-3. Mereka terus merebut poin sehingga Takeshi/Keigo hanya bisa meraih 8 angka.

Pada gim penentuan, terjadi pertarungan sangat ketat. Kedua pasang pemain saling menyusul membuat poin hingga kedudukan 18-18. Angga/Ricky kemudian meneruskan momentum untuk memastikan kemenangan.

Pada babak perempat final, Jumat (1/4/2016), pasangan yang pekan lalu menjadi runner-up Selandia Baru Terbuka itu akan menghadapi unggulan kedua, Kim Ki-jung/Kim Sa-rang (Korea Selatan).

Kim-Kim melaju ke babak perempat final setelah menang dari pasangan India, Pranaav Jerry Chopra/Akshay Dewalkar dengan 21-18, 21-15.