Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Kapten Timnas Puji Komitmen Anak Didiknya

By Kamis, 31 Maret 2016 | 11:26 WIB
Mantan kapten tim nasional Indonesia, Charis Yulianto, kini menangani Charis Yulianto Football Academy. (THOMAS RIZAL/JUARA.net)

15 yang sukses menembus babak perempat final Liga BOLA U-15 2015-2016.

“Saya berterima kasih kepada para pemain, karena telah membuktikan komitmennya dalam mengikuti Liga BOLA musim ini,” ucap Charis saat dihubungi JUARA.

“Target awal kami telah terpenuhi, yakni menembus perempat final. Sekarang kami tinggal menatap selangkah demi selangkah, awalnya tentu lolos ke semifinal terlebih dahulu,” kata mantan pemain Arema Malang dan Sriwijaya FC itu.

Catatan CFA di Liga BOLA musim ini terbilang gemilang. Dari 10 pertandingan, Prawira Hadi dkk hanya sekali kalah dari Bina Taruna yang juga merupakan juara Wilayah Timur.

CFA juga tercatat sebagai tim kedua paling sedikit kebobolan, yakni hanya lima gol, dibawah Bina Taruna yang hanya kebobolan dua gol.

Pada babak perempat final, CFA yang berstatus sebagai peringkat ketiga klasemen akhir Wilayah Timur, akan berhadapan dengan Benteng Muda Indonesia Football Academy yang berstatus sebagai peringkat kedua klasemen akhir Wilayah Barat.

CFA tidak akan diperkuat pemainnya, Fikrian Wiguna, karena terkena akumulasi kartu. Meski demikian, Charis tetap optimistis dengan permainan anak-anaknya.

“Persiapan kami tetap berjalan dengan baik, seperti pertandingan lainnya. Di babak delapan besar ini tiap tim adalah lawan berat, kami harus fokus,” ujar pengagum Rahmad Darmawan itu.

Babak pertempat final Liga BOLA U-15 akan digelar Sabtu, (3/4/2016). Semifinal juga akan digelar pada hari yang sama.

Pemenang dari laga CFA menghadapi BMIFA akan berhadapan dengan pemenang dari laga Bina Taruna menghadapi Red Boys.