Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adil Rami Sarankan Rekannya Tolak Tawaran dari Barcelona

By Verdi Hendrawan - Kamis, 31 Maret 2016 | 11:37 WIB
Striker Sevilla, Kevin Gameiro, merayakan gol yang berhasil ia cetak ke gawang Fiorentina dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Europa 2014-2015 di Estadio Ramos Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol, pada 7 Mei 2015. (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Bek Sevilla, Adil Rami, telah menyarankan rekan setimnya, Kevin Gameiro, untuk tetap bertahan bersama Los Nervionenses ketimbang menerima tawaran bergabung dari FC Barcelona.

Beberapa media Spanyol dalam sepekan terakhir ramai mengabarkan bahwa Barcelona tertarik untuk memboyong Gameiro. Kehadiran striker asal Prancis berusia 28 tahun itu diberitakan dibutuhkan oleh pelatih Luis Enrique.

Gameiro akan dijadikan pelapis dalam sistem rotasi yang akan diterapkan kepada trio MSN milik Barca, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Junior.

Pada musim ini, Gameiro talah sukses mencetak 13 gol bagi Sevilla di La Liga. Penampilan mantan pemain Paris Saint-Germain itu berhasil membuat Barca berpaling dari incaran utama mereka yang sebelumnya mengarah kepada penyerang Celta Vigo, Nolito.

Namun, Rami sangat berharap agar Gameiro tetap berada di Sevilla. Selain sangat dibutuhkan tim arahan Unai Emery itu, keputusan bergabungnya Gameiro ke Barcelona dinilai Rami hanya akan mematikan karier sang striker.

"Kita semua tahu bahwa Kevin sangat penting bagi Sevilla dan saya pikir dia bisa menjadi pemain yang sama pentingnya di setiap tim yang menginginkan dia," kata Rami seperti dikutip dari Mundo Deportivo.

"Namun, dia harus tetap bertahan karena di Barcelona mereka memiliki MSN yang tidak pernah dirotasi. Jika dia ingin tetap bermain, ia harus terus bertahan di sini," ucapnya.

Peran Gameiro di Sevilla memang sangat penting, terlebih setelah kepergian Carlos Bacca yang memilih hengkang ke AC Milan. Gol demi gol yang dilesahkannya menjadi salah satu penyebab keberhasilan Sevilla bisa bersaing di papan atas klasemen La Liga.