Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini Jadi Incaran Utama Valencia?

By Kamis, 31 Maret 2016 | 05:54 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, saat memimpin timnya menghadapi Norwich City dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, pada 12 Maret 2016. (STEPHEN POND/GETTY IMAGES)

Valencia memecat Gary Neville dari kursi pelatih pada Rabu (30/3/2016) dan menunjuk Pako Ayestaran sebagai pengganti hingga akhir musim. Seperti dikutip dari Goal, klub berjulukan El Che ini mengincar manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, sebagai pengganti untuk musim depan.

Pellegrini sudah pasti lengser dari kursi pelatih klub elite Premier League tersebut karena akan digantikan oleh mantan pelatih FC Barcelona yang kini membesut Bayern Muenchen, Pep Guardiola. Kabar soal berakhirnya kerja sama Pellegrini dan klub berjulukan The Citizens itu muncul pada Februari.

Bahkan, bukan mustahil Pellegrini meninggalkan Etihad Stadium sebelum musim berakhir. Semuanya tergantung kepada performa pasukan Manchester Biru dalam delapan pertandingan terakhir nan krusial.

Direktur olahraga Valencia, Suso Garcia Pitarch, dilaporkan sudah bertemu dengan agen Pellegrini untuk membicarakan kemungkinan tersebut. Diharapkan pria asal Cile itu bisa mengembalikan Valencia sebagai salah satu raksasa La Liga untuk memutus dominasi FC Barcelona dan Real Madrid.

Di sisi lain, Pellegrini masih memiliki rumah di Valencia karena dia membelinya ketika menjadi pelatih Villarreal. Ini bisa menjadi salah satu peluang bagi Valencia untuk merealisasikan keinginannya.